Dukung Difabel, Adara Luncurkan Tagline "Kita Setara, Kita Peduli"  

MUS • Thursday, 22 Dec 2022 - 14:36 WIB

Jakarta - Adara berupaya menguatkan komitmennya untuk terus mengoptimalkan potensi kebaikan masyarakat dalam menyalurkan kepedulian demi perbaikan hidup. 

Salah satu isu perbaikan hidup yang digadangkan Adara pada tahun ini adalah isu disabilitas yang belum banyak mendapatkan perhatian masyarakat. 

Dengan mengusung tagline "Kita Setara, Kita Peduli", Adara mengajak seluruh masyarakat untuk menunjukkan kepedulian terhadap kaum difabel.  

"Kita Setara, Kita Peduli" ini sengaja diusung sebab pada hakikatnya, keterbatasan yang dimiliki kaum difabel tidak menjadikan mereka berbeda. Keterbatasan juga tidak menghalangi kaum difabel untuk berbagi dan peduli. 

Mereka dapat mengukir prestasi dan mewujudkan karya serta menyalurkan kepeduliannya kepada sesama. Dalam bidang seni, untuk memperlihatkan keindahan karya teman-teman difabel, melalui acara puncak FamilyFest 4 tahun ini, Adara menampilkan karya-karya terbaik teman-teman difabel dari seluruh Indonesia. 

Karya yang dipamerkan pada FamilyFest 4 ini berupa lukisan, kain batik ciprat, hingga manik-manik penuh warna. Karya para difabel dipamerkan, dijual, hingga dilelang untuk menggalang dana kemanusiaan.  

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memaknai Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember 2022 dengan tajuk "Wonderful Children for Wonderful Family". 

Rangkaian acara diselenggarakan dari November hingga acara puncak pada 18 Desember 2022 di Felfest UI, Jakarta Selatan.  

Kami berharap dengan adanya acara ini, kesadaran untuk peduli terhadap kaum difabel di masyarakat Indonesia semakin meningkat secara luas. Selain itu, kesadaran mengenai siapa pun kita dan apa pun kekurangan yang kita miliki, tidak menjadi penghalang untuk melakukan kebaikan. 

Berbagi itu pasti, karena kita semua berharga, setara untuk berkarya, dan saling peduli. Mari dukung dan suarakan "Kita Setara, Kita Peduli".