Ini Sindiran Jokowi untuk Para Menteri yang Bikin Riuh

FAZ • Wednesday, 21 Dec 2022 - 11:04 WIB

Jakarta - Dalam acara Outlook Perekonomian 2023 yang diselenggarakan Kemenko Perekonomian di Ritz Carlton, Jakarta (21/12).

Menko Airlangga Hartarto saat menyampaikan laporan mengatakan di awal acara bahwa Menkeu Sri Mulyani tadi malam menyanyi dengan suara bagus bahkan lebih bagus dari Rosa.

"Pak presiden, tadi malam, bu Menkeu ikut nyanyi, suaranya sulit dibedakan dengan suara Rosa," ujar Airlangga yang disambut tawa oleh presiden dan juga hadirin.

Saat presiden bicara di hadapan para menteri ekonomi dan hadirin. Jokowi menjelaskan tentang masa depan ekonomi RI dan situasi-situasi sulit yang dihadapi. Termasuk soal reformasi struktural, transformasi ekonomi dan  pengembangan ekonomi hijau.

Dalam pidato penutupnya Jokowi mengatakan masalah-masalah sulit akan kita hadapi bersama dan diskusikan dengan menteri terkait.

"Kalau ada masalah berat, masalah sulit, para menteri datang menghadap saya. Tapi giliran senang-senang, nyanyi-nyanyi gak ada yang datang ngajak saya," ujar Jokowi disambut tawa seluruh hadirin.