Intip Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6 Plus

ANN • Monday, 19 Dec 2022 - 14:54 WIB

Perkembangan teknologi semakin pesat dengan munculnya beragam tipe handphone dengan fitur dan keunggulan terbaru. Salah satu smartphone yang sedang digandrungi saat ini ialah dari Infinix. Infinix Smart 6 Plus menjadi salah satu pilihan smartphone yang menawarkan keunggulan tersendiri.

Pada pembahasan kali ini, akan dipaparkan lebih lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan dari handphone Infinix Smart 6 Plus. Penasaran seperti apa kelebihan dan kekurangannya? Langsung saja simak pemaparannya berikut ini.

 

Kelebihan Infinix Smart 6 Plus 

Setiap tipe handphone tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing­-masing. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah gadget baru, alangkah baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari gadget yang akan dibeli. Berikut ini merupakan kelebihan yang dimiliki Infinix Smart 6 Plus.

1. Memiliki Layar Besar dan Jernih 

Infinix Smart 6 Plus memiliki keunggulan pada layarnya. Anda bisa merasakan imersi yang mendalam sebab handphone ini memiliki ukuran layar yang besar. Bahkan, sejumlah orang hampir mengira handphone ini ialah tablet. Lantas, berapa ukuran dari layar handphone yang satu ini?

Ukuran layar handphone Infinix Smart 6 Plus ialah 6,82 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Sudah menerapkan panel IPS LCD, layar handphone dengan aspek rasio 20:9 dan tingkat kerapatan piksel sebesar 257 ppi.

2. Memiliki Sensor Fingerprint untuk Keamanannya 

Keunggulan berikutnya ialah terdapat sensor fingerprint. Infinix Smart 6 Plus tidak hanya membekali dengan face unlock, tetapi ada juga sensor fingerprint di bagian belakangnya. Dengan adanya fingerprint, tingkat keamanan jauh lebih baik.

Tidak hanya itu saja, fingerprint juga tentunya bermanfaat untuk mengakses aplikasi fintech yang biasanya membutuhkan tingkat keamanan yang lebih tinggi ketika akan menggunakannya. Lalu, adanya fingerprint juga memudahkan Anda membuka layar handphone tanpa harus mengisi PIN atau password.

3. Baterai Dapat Bertahan Lama 

Kelebihan berikutnya ialah memiliki baterai yang dapat bertahan lama. Smartphone Infinix Smart 6 Plus ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 5000 mAh. Ketahanan baterai handphone yang satu ini bisa awet dan bertahan hingga 64 hari pada kondisi stand by.

Tidak hanya itu saja, handphone ini juga sudah menyediakan fitur penghemat daya yang dapat memperpanjang masa pakai handphone. Pertama, ada power boost, yang dapat menghemat baterai hingga 25%, lalu video power engine yang bisa memperpanjang durasi menonton video. Terakhir, ada ultra power mode yang dapat menambah durasi penggunaan hingga 15 jam.

 

Kekurangan Infinix Smart 6 Plus

Walaupun smartphone yang satu ini memiliki kelebihan yang sangat baik, tetapi tetap terdapat kekurangan di dalamnya. Berikut ini merupakan beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Infinix Smart 6 Plus.

1. Kinerja Chipset Kurang Cocok untuk Bermain Game

Infinix Smart 6 Plus menggunakan chipset MediaTek Helio G25. Namun, rupanya chipset ini memiliki kinerja yang kurang cocok untuk bermain game. Chipset ini tidak menggunakan Cortex A7x series, yang menandakan chipset belum siap untuk mengangkat game berat dengan sangat nyaman.

Helio G25 ini hadir dengan fabrikasi 12 nm dan mencakup 4 inti performa Cortex A53 (2.0 GHz) serta 4 inti hemat daya Cortec A53 (1.5 GHz). Untuk bisa meningkatkan pengalaman audio atau bermain game, speaker handphone ini sudah dibekali dengan teknologi DTS Audio Processing.

2. Belum Mendukung Wifi Dual Band

Kekurangan lainnya ialah handphone ini belum mendukung wifi dual band. Walaupun Infinix Smart 6 Plus sudah didukung dengan Bluetooth 5.0 dan dual SIM 4G, namun rupanya untuk wifi 4 masih belum support.

Artinya, handphone ini hanya bisa terhubung dengan router yang beroperasi pada pita jaringan 2,4 GHx. Selain itu, jaringan ini juga termasuk obsolete sebab memiliki transfer rate yang lambat yaitu hanya 5 GHz pada wifi 5.

3. Waktu Pengisian Daya Lama

Salah satu kelebihan dari handphone ini memang memiliki kapasitas baterai 5000 mAh. Namun, rupanya dalam hal pengisian daya, handphone ini membutuhkan waktu yang lebih lama. Pasalnya, handphone hanya dapat mendukung pengisian daya sebesar 10W tanpa menggunakan fitur fast charging.

Dengan adanya daya sebesar 10W ini, maka setidaknya membutuhkan waktu sekitar 3 jam agar handphone terisi dari persentase 0 hingga 100%. Untuk membuat proses pengisian daya lebih nyaman, maka dianjurkan Anda untuk mengisi daya pada saat malam hari sebelum tidur.

 

Apabila Anda tertarik untuk memiliki handphone Infinix ini, Anda dapat membelinya secara offline atau online. Untuk pembelian online, Anda bis amemilih Blibli sebagai platform belanja online yang terbaik untuk Anda.

Di Blibli, Anda bisa mendapatkan handphone Infinix Smart 6 Plus dengan mudah dan harga yang affordable. Harga handphone yang satu ini dibanderol mulai dari 1,3 jutaan rupiah saja. Anda dapat membelinya secara online di official store Infinix langsung di Blibli. Apalagi saat ini di Blibli sedang sering mengadakan promo dan event besar-­besaran.

Jadi, tunggu apa lagi? Langsung saja segera buka aplikasi Blibli dan segera dapatkan handphone Infinix Smart 6 Plus sekarang juga!