Dinilai Kompeten, Perindo Kulon Progo Dukung Yuni Astuti Maju Sebagai Caleg DPR RI

MUS • Monday, 19 Dec 2022 - 14:35 WIB

Kulon Progo - Sosok Ketua DPW Partai Perindo DIY Yuni Astuti mendapatkan dukungan untuk maju sebagai caleg DPR RI di Pileg 2024. Dukungan terhadap Yuni Astuti ini menguat di internal Perindo DIY.

Salah satunya dukungan dari DPD Perindo Kabupaten Kulon Progo. Ketua DPD Perindo Kabupaten Kulon Progo, Taufiq Hidayat mengatakan kader dan pengurus Perindo di Kulon Progo siap mendukung Yuno Astuti maju sebagai caleg DPR RI dari DIY.

"Kami DPD Perindo Kulon Progo sangat mendukung penuh Ketua DPW Perindo DIY yaitu Yuni Astuti untuk maju sebagai caleg DPR RI. Kami siap memenangkan," kata Taufiq, Senin 19 Desember 2022.

Taufiq menilai sosok Yuni Astuti merupakan sosok yang tepat untuk diusung Partai Perindo. Selain sebagai kader internal, Yuni Astuti juga disebut Taufiq punya pengalaman dan jam terbang dalam kancah perpolitikan di DIY.

"Kami melihat sosoknya ini sangat berkompeten, punya jam terbang yang sudah tidak diragukan lagi. Selain itu juga merupakan kader dari Partai Perindo yang sangat potensial. Terbukti juga komitmennya selama ini bersama Partai Perindo," tutur pemuda asli Temon, Kabupaten Kulon Progo ini.

Taufiq menambahkan selain mendukung Yuni Astuti untuk maju sebagai caleg DPR RI, DPD Perindo Kabupaten Kulon Progo saat ini juga sedang fokus untuk melakukan penjaringan caleg-caleg untuk mengisi di dapil Bumi Menoreh ini. 

"Kami sedang melakukan penjaringan terhadap caleg-caleg yang akan maju di Pileg 2024. Target kami sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh DPW dan DPP yaitu satu fraksi," tegas Taufiq.

"Target satu fraksi ini target yang harus kami capai. Artinya, semua dapil harus terisi dan mendapatkan minimal satu kursi. Kami optimis bisa mencapai target tersebut," tutup Taufiq.