Ribuan Masyarakat Pangandaran Deklarasi Dukung Moeldoko Jadi Calon Presiden

FAZ • Sunday, 18 Dec 2022 - 20:55 WIB

Jakarta - Menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, salah satu tokoh nasional, Moeldoko mendapat dukungan dari masyarakat akar rumput.

Sosok yang kini menjadi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) ini didukung oleh ribuan masyarakat Kabupaten Pangandaran, Sabtu (18/12/2022). Terdiri dari nelayan, pedagang, pelaku usaha UMKM, dan komunitas perahu pesaiar di sekitar wilayah Pangandaran. Mereka menamakan komunitasnya Sobat Moeldoko.

Koordinator Sobat Moeldoko Kabupaten Pangandaran, Ujang Hidayat mengklaim tidak kurang dari seribu warga Pangandaran hadir dalam deklarasi Moeldoko. Mereka menginginkan figur Moeldoko menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya setelah Jokowi.

Ujang menilai bahwa Moeldoko menjadi sosok paling tepat melanjutkan estapet kepemimpinan setelah Presiden Jokowi. Hal itu dilihat dari sikapnya yang tegas dan bertanggungjawab.

“Sosok Jenderal Moeldoko adalah orang yang tegas dan bertanggungjawab baik selama menjadi Panglima TNI maupun ketika menjabat KSP,” kata Ujang.

“Kami sangat berharap bahwa pak Jenderal Moeldoko bisa menjadi Presiden RI pada pemilu 2024 nanti. Semoga amanah dalam menjalan tugasnya,” sambung Ujang.

Ujang menyampaikan bahwa deklarasi dukungan kepada Moeldoko dilakukan juga di tempat lain di Kabupaten Pangandaran.


Hal senada diungkapkan oleh Misar. Dia yang berprofesi pedagang es kelapa muda itu menyatakan dukungannya kepada Moeldoko.

“Saya siap mendukung pak Jenderal Moeldoko, mudah-mudahan terkabul,” tambah Misar.

Tak hanya deklarasi, diketahui Sobat Moeldoko juga mengadakan kegiatan sosial. Bersih-bersih pantai dan membagikan ratusan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu.