BRI Semarakan HUT dengan Pemberian Reward Saham Untuk Nabasah Loyal

FAZ • Saturday, 17 Dec 2022 - 12:00 WIB

Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memberikan support kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) salah satunya dalam program SME’s Lifetime Achievement yang merupakan  bentuk awareness dan apresiasi BRI kepada nasabah yang memiliki loyalitas tinggi serta telah tumbuh dan berkembang bersama BRI.

Penyerahan reward SME’s Lifetime Achievement  kepada nasabah BRI dilaksanakan bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun BRI ke-127 yang bertepatan pada Jumat 16 Desember 2022. BRI memberikan apresiasi terhadap nasabah yang telah setia menjadi nasabah BRI tanpa terputus dengan menggunakan produk dan layanan BRI, selain itu nasabah juga memiliki pertumbuhan usaha yang dapat dilihat dari meningkatnya modal dan omzet usaha, serta nasabah bertransaki aktif di BRI.

Berdasarkan kriteria nasabah yang telah ditentukan diatas, didapat 3 pemenang dalam tingkat Regional Office Jakarta 1. Ketiga nasabah yang menjadi pemenang dalam SME’s Lifetime Achievement 2022 yakni CV Kalingga Jaya dari BRI Cabang Krekot, Kuala Pangan dari BRI Cabang Tanjung Priok, dan CV Trimegah Utama BRI Cabang Kramat.

Selanjutnya pemberian awarding kepada para nasabah setia BRI tersebut dilakukan di lapangan parkir Regional Office Jakarta 1 bersamaan dengan acara HUT BRI ke-127, Pemberian reward dengan total Rp. 45.000.000,- diberikan oleh Regional SME Banking Head Jakarta 1, Alfred Pakpahan. Alfred Pakpahan menjelaskan bahwa pemberian apresiasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi nasabah BRI untuk terus meningkatkan produktivitas usahanya dan senantiasa memilih BRI sebagai one stop financial solution untuk kebutuhan usaha.

“BRI sebagai bank yang berfokus pada UMKM bersinergi bersama nasabah untuk dapat tumbuh dan tangguh dalam membangun perekonomian bangsa. Sinergi ini dapat meningkatkan kontribusi dari para pengusaha lokal sehingga mampu memberikan produk unggulan yang mampu bersaing di pasar”, pungkasnya.

Pemenang pertama yakni CV Kalingga Jaya merupakan nasabah BRI yang bergerak di bidang percetakan. CV Kalingga Jaya telah menjadi nasabah BRI sejak 1985 dengan plafond pinjaman pertama sebesar Rp. 10 Juta rupiah.

“BRI menemani kami dalam merintis usaha yang dimulai dengan modal Rp 10. Juta hingga kini omzet kami telah mencapai miliaran rupiah, kami masih terus bersinergi bersama” terang Arif Hernawan, selaku perwakilan dari CV Kalingga Jaya.

Pemenang kedua dalam SME’s Lifetime Achievement yakni Kuala Pangan yang bergerak dalam bidang kuliner dan telah berspesialisasi dalam Industri Makanan (Mi Atom Bulan) yang saat ini telah terdistribusi di banyak wilayah di Indonesia. Kuala Pangan sudah menjadi nasabah BRI sejak 1974 dengan plafond pinjaman awal senilai Rp. 10 Juta rupiah.

Pemenang terakhir dalam SME’s Lifetime Achievement  yang merupakan Pemilik CV Trimegah, Ibu Silvy telah menjadi nasabah BRI dari tahun 1989 tanpa terputus. Ibu Silvy menjadi nasabah BRI dengan produk pinjaman pertama senilai Rp. 50 Juta rupiah di 1989, dimana dari pinjaman tersebut digunakan untuk melebarkan usaha Furniture yang dimilikinya hingga saat ini sudah menjangkau kancah internasional.

“Saya sangat bersyukur mendapat dukungan modal dari BRI sehingga kami dapat menggarap pekerjaan dari Mabes AD pada saat itu, walaupun sempat terbesit ketakutan akan ketidakmampuan kami untuk membayar kewajiban, tapi ternyata hubungan baik ini dapat terjalin hingga saat ini," terang Ibu Silvy.

Ibu Silvy juga menambahkan bahwa BRI telah membersamai CV Trimegah melewati fase up and down dalam menggeluti bisnis furniture.

Pemberian apresiasi ini diharapkan dapat semakin mendorong semangat berusaha dari para nasabah pelaku UMKM agar semakin tumbuh dan tangguh bersinergi dalam membangun perekonomian bangsa. BRI akan membersamai pelaku UMKM dan akan terus berupaya memberikan kontribusi terbaik untuk negeri.