Peserta Lomba Baca Kitab Kuning VI Meningkat, PKS DKI: Teruskan Tradisi Keilmuan

FAZ • Monday, 12 Dec 2022 - 18:34 WIB

Jakarta – Peserta Lomba Baca Kitab Kuning VI (LBKK) tingkat wilayah DKI Jakarta yang diselenggarakan PKS DKI Jakarta meningkat pada tahun 2022 ini, hal ini menandakan semakin luasnya penyebaran ajaran Islam dan antusiasnya para santri dalam meningkatkan wawasan dari warisan ulama terdahulu.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia LBKK VI PKS DKI Jakarta sekaligus Wakil Ketua Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah (BPU) DPW PKS DKI Jakarta, Ahmad Zaenudin pada Babak Penyisihan, Sabtu (10/12/2022) yang disiarkan langsung secara live melalui akun youtube PKSTV Jakarta.

“Ini menjadikan gambaran bagaimana PKS, ingin meneruskan tradisi keilmuan, senantiasa menjaga ulama, menjaga pesantren dan melestarikan PKS menjadi yang terdepan didalam mencerdaskan umat, khususnya dikalangan para santri,” ucap pria yang sapa diakrab Ustadz Zaen.

Zaenudin melanjutkan, “Dan ini juga menunjukan konsistensi PKS khususnya pada wilayah DKI, bahwa LBKK ini menjadi tradisi dikalangan struktur di PKS sendiri yang berlangsung sudah ke VI kali,” katanya lagi.

Kemudian, Zaenudin menyampaikan, atas nama seluruh panitia, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya LBKK VI, khususnya Pimpinan dan Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta juga Pimpinan DPW PKS DKI Jakarta, serta anggota legislatif dari Fraksi PKS DPR RI.

“Masih banyak kekurangan disana-sini, mohon dibukakan pintu maaf, apabila jauh dari harapan yang diinginkan dalam penyelenggaraannya,” tutur Zaenudin.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, kepada pesantren-pesantren di Jakarta yang telah mengirimkan utusannya.

“Lomba pada tahun 2022 ini diikuti peserta 126 peserta, ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya yang tidak mencapai angka 100,” jelasnya lagi.

Semoga, Zaenudin berharap, babak penyisihan ini bagian dari awal LBKK yang akan dilanjutkan hari Ahad (11/12/2022), dan tingkat DKI Jakarta, 1 orang akan mewakili DKI ke tingkat nasional, yang insya Allah berlangsung 19 Desember.

“Mudah-mudahan delegasi dari Jakarta bisa memenangkan baca LBKK tingkat nasional 2022, dan kita semua mendukung delegasi berhasil memberikan yang terbaik bagi DKI Jakarta,” tandasnya.