Perluas Layanan Perbankan, Bank DKI Jalin Sinergi dengan RS Pelni

MUS • Friday, 9 Dec 2022 - 12:58 WIB

Jakarta – Bank DKI menandatangani Nota Kesepahaman dengan RS Pelni dalam hal pemanfaatan jasa layanan perbankan dan fasilitas kesehatan sebagai bagian dari upaya perluasan dan optimalisasi layanan antar dua entitas yang berbeda. Adapun penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini ditanda tangani oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dan dr. Dewi Fankhuningdyah Fitriana selaku Direktur Utama PT RS Pelni di Jakarta (7/12).

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi menyampaikan, melalui penandatanganan Nota Kesepahaman ini, Bank DKI siap mendukung berbagai transaksi pembayaran yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh karyawan dan manajemen RS Pelni. 

BACA JUGA: Kolaborasi Antar BUMD Jakarta, Bank DKI Layani Pembayaran Gaji Karyawan Baru PAM Jaya

”Bank DKI akan menghadirkan kemudahan transaksi perbankan melalui penyediaan layanan Cash Management System, pembukaan rekening (Tabungan, Giro dan Deposito), pembiayaan kredit konsumer serta penempatan mesin ATM di Lingkungan RS yang dapat dimanfaatkan pengunjung maupun pasien," ujar Babay.

Lebih lanjut, Babay Parid mengungkapkan bahwa penandatanganan ini menjadi momentum pembuka kerja sama yang baik antara Bank DKI dan RS Pelni yang telah menorehkan sejarah pelayanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia khususnya DKI Jakarta selama lebih dari 100 tahun. 

Selain optimalisasi layanan perbankan yang diberikan oleh Bank DKI, sebagai bentuk timbal balik bisnis, RS Pelni akan menyediakan layanan kesehatan bagi seluruh karyawan Bank DKI, mulai dari pelayanan rawat inap, rawat jalan, telekonsultasi, hingga Medical Check Up (MCU) dan layanan emergensi.

Dalam upaya transformasi yang dilakukan Bank DKI, dibawah kepemimpinan Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, telah banyak mengalami kemajuan signifikan. Bank DKI mampu meraih berbagai penghargaan melalui kinerja positif Perseroan yang terus berlanjut, juga tanpa henti dalam menghadirkan inovasi produk dan layanan bagi para customer, mitra kerja, serta pemangku kepentingan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengungkapkan, Bank DKI menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman ini sebagai langkah pembuka kerjasama antar dua lembaga. 

”Dengan kerja sama ini tentunya menjadi awalan untuk kedepannya membuka sinergi dan kolaborasi yang lebih besar, dengan tujuan memberikan manfaat bagi banyak pihak," ujar Arie.

Perluas Sinergi dan Kolaborasi

Selain menjajaki kerja sama dengan RS Pelni, Bank DKI sebelumnya telah aktif memperluas sinergi dan kolaborasi dengan BUMD Provinsi DKI Jakarta maupun entitas bisnis lainnya. Terbaru, dalam rangka mewujudkan pertumbuhan dan kemajuan Kota Jakarta melalui dukungan terhadap program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Bank DKI memfasilitasi pembukaan rekening dan pembayaran gaji karyawan baru PAM Jaya. 

Kolaborasi juga dilakukan Bank DKI dengan menggandeng PT Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA) dalam menghadirkan layanan tarik tunai tanpa kartu (Cardless Cash Withdrawal). 

Adanya kerjasama ini memberikan kemudahan bagi para nasabah Bank DKI yang kini dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu di ribuan jaringan ATM Bank BNI dan ATM CIMB Niaga berlogo PRIMA dimanapun, di seluruh Indonesia.