Hadirkan Teknologi SD-WAN, Kerjasama Mahavira dan Ransnet Singapura Sasar Retail dan UMKM di Indonesia  

ANP • Thursday, 8 Dec 2022 - 19:13 WIB

JAKARTA - Laju Pertumbuhan ekonomi Indonesia begitu pesat dan membuat konektivitas menjadi sebuah hal yang sangat penting. Pasar enterprise yang terus tumbuh sejalan dengan semakin masifnya proses transformasi digital di Indonesia.

Belanja ICT perusahaan di Indonesia selama tahun 2022 mengalami peningkatan yang lebih baik dari tahun- tahun sebelumnya.

Bahkan Diperkirakan juga dalam tahun tahun ke depan, market akan tumbuh semakin baik, khususnya di sektor Retail dan UMKM  yang sejalan dengan transformasi digital secara global.

Untuk itu, PT Mahavira System Integra bekerjasama dengan Ransnet Singapore Pte Ltd. Kerjasama ini sebagai upaya untuk mewujudkan teknologi terkini bagi sektor Retail dan UMKM yang sejalan dengan transformasi digital secara global. Nantinya, dengan mengusung teknologi software-defined wide-area network (SD-WAN) untuk multi segmen Industri khususnya di Industri Retail, F&B, Bank, Education dan Government yang membutuhkan pengelolaan konektivitas jaringan antar cabang yang aman, dengan biaya dan upaya minimum berbasis cloud yang terpusat.

Chief Operating Officer PT Mahavira System Integra, Daniel Suryo mengatakan,  Mahavira, sebagai salah satu perusahaan Managed Services Provider yang memiliki solusi dan service Teknologi Komunikasi Informatika (TIK) di Indonesia akan selalu berinovasi memenuhi kebutuhan.

"Salah satu target untuk tahun 2023 adalah mengusung teknologi software-defined wide-area network (SD-WAN) untuk multi segmen Industri khususnya di Industri Retail, F&B, Bank, Education dan Government yang membutuhkan pengelolaan konektivitas jaringan antar cabang yang aman, dengan biaya dan upaya minimum berbasis cloud yang terpusat," tegas Daniel Suryo di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Menurutnya, teknologi yang diusung dalam produk dari Ransnet sangat lengkap. Menggabungkan reuter, switch, wifi dan sistem security untuk menjawab kebutuhan dari industri middle dan small.

"Ransnet cukup lengkap. Di ritail biasanya perlu router swich, wifi, sistem security. Di Ransnet ini lengkap ada fungsi semuanya. Hanya satu box di outlet semua ada, hanya satu perangkat semua dicover," katanya.

Ia menegaskan, gerai UMKM, small bisnis dan bisnis Food and Baverage akan mendapatkan operation cost feature dan harga yang menarik.

"Selain feature, operation cost secara fungsi dan pricing menarik. Alternatif SD-WAN dengan harga menarik," ujar Daniel.

Daniel mentargetkan menguasai pasar segmen middle dan small bisnis 20 persen. Sehingga diharapkan  sektor-sektor ini akan terkoneksi dengan mudah melalui teknologi SD-WAN tersebut.

Sementara itu, Founder sekaligus CEO dari Ransnet Singapore Pte Ltd, Randy Ran menjelaskan, RansNet adalah perusahaan teknologi Singapura yang mengembangkan solusi SD-Branch berbasis teknologi software-defined wide-area network (SD-WAN).

"Perusahaan ini didirikan pada tahun 2011 oleh seorang sarjana dari Universitas Teknologi Nanyang dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, Randy Ran. Menjadi insinyur bersertifikat dari berbagai brand terkenal, Randy Ran termotivasi untuk membangun brand di industri  Teknologi Informatika Komunikasi  (TIK)," tegasnya.