Liga 1 Bisa Lanjut, Mahfud MD: Semua Rekomendasi TGIPF Sudah Berjalan

MUS • Monday, 5 Dec 2022 - 16:28 WIB

Jakarta - Kompetisi sepak bola di Tanah Air, termasuk Liga 1, dikonfirmasi bisa dilanjutkan. Alasan utama Liga 1 bisa kembali bergulir karena hampir seluruh rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) sudah berjalan.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Menko Polhukam, Mahfud MD. Dia memberikan penegasan pemerintah memberikan izin terkait penyelenggaraan kompetisi sepak bola di Tanah Air.

“Kompetisi Liga diizinkan tanpa penonton. Bersama dengan itu, reformasi di tubuh PSSI terus dilakukan,” ujar Mahfud MD seperti dikutip sportstars.id, Senin (5/12/2022).

Lebih lanjut, Mahfud MD menjelaskan bahwa follow up temuan TGIPF sudah dijalankan sejauh ini. Hal itu turut menjadi landasan Liga 1 2022-2023 bisa dilanjutkan.

“Adapun follow up dari temuan TGIPF itu hampir semuanya sudah berjalan. Pertama, Untuk bidang keamanan, Kapolri sudah mengeluarkan Perpol. Hal itu menjadi salah satu rekomendasi utama TGIPF,” sambungnya kemudian.

“Kedua, Stadion sudah mulai direnovasi sesuai standar internasional. Ketiga, proses hukum (terhadap tersangka Tragedi Kanjuruhan) berjalan sesuai hukum yg berlaku,” tambahnya.

Lanjutan Liga 1 2022-2023 telah resmi dilanjutkan pada hari ini, Senin (5/12/2022). Rencananya, sisa lagaputaran pertama akan bergulir hingga 24 Desember mendatang. Publik Tanah Air tentu berharap gelaran Liga 1 2022-2023 bisa berjalan lancar.