Midnight in the Switchgrass, Diangkat dari Kisah Nyata tentang Polisi Menjalankan Tugasnya

MUS • Monday, 5 Dec 2022 - 09:16 WIB

Genre: Crime, Thriller
Sutradara: Randall Emmett
Pemeran: Bruce Willis, Megan Fox, Emilie Hirsch (Once Upon A Time... in Hollywood), Lukas Haas (Inception)
Durasi: 1,5 jam
Mulai tayang di Cinema XXI: 2 Desember 2022

Kasus pembunuhan berantai merebak di pelosok Florida. Jenazah korban dibuang di kolong jembatan dalam kondisi mengenaskan. Polisi negara bagian, Crawford, yang diperankan Emilie Hirsch, mulai serius menyelidiki. 

Korban lain kembali ditemukan di bak mandi motel. Di TKP, Crawford tak sengaja bertemu agen FBI, Karl Helter (Bruce Willis) dan rekannya, Rebecca Lombardo (Megan Fox) yang sedang mengungkap jaringan perdagangan seks. 

Agen Rebecca terbeban harus melindungi gadis-gadis para korban. Namun rekannya Karl meyakinkan, beban tersebut bukanlah tugas operasi Rebecca. 

Dalam penyamaran, Rebecca sampai harus menjadi pelacur, namun target pelaku tak kunjung muncul. Dia tak menyerah. Bermodal media chatting, Rebecca berkomunikasi dengan sejumlah penggoda, yang juga terduga kekerasan seksual. 

Sementara polisi Crawford meyakini, pembunuhan yang baru merebak, sebenarnya berhubungan dengan peristiwa beberapa tahun lalu. Para korban mengalami luka dengan tangan kosong. 

Kali ini, seorang gadis hilang di pemberhentian truk, di luar kota. Crawford harus memutar otak. Tak ada bukti yang kuat. CCTV pun masih berkualitas rendah pada awal tahun 2000-an. 

Meski para korban kebanyakan kaum marginal, Crawford tak mau menyerah. Bekerja sama dengan Rebecca, dia pun bertekad membawa pelaku mempertanggungjawabkan tindakannya. 

Untuk menangkap pembunuh, Rebecca harus menjadi mangsanya. Terduga pelaku tampak begitu lihai, meninggalkan jejak kejahatannya tanpa bukti. Hampir sempurna. 

Mampukah para penegak hukum menangkap pemerkosa? Berdasarkan kisah nyata, Midnight in the Switchgrass memberikan sajian penyelidikan yang rumit, dengan modal sederhana. 

Tanpa senjata dan gadget canggih, penonton diajak penasaran dengan kemampuan agen FBI dan penegak hukum, dalam menjalankan tugasnya: menangkap penjahat, melindungi masyarakat, apa pun profesinya.

Diangkat dari kisah nyata, Midnight in the Switchgrass yang bertabur bintang ini sudah bisa ditonton di Cinema XXI. (MAR)