PHK Seluruh Karyawan Jiwasraya, Kamrussamad: Kebijakan yang Tak Pantas

AKM • Wednesday, 30 Nov 2022 - 20:23 WIB

Jakarta - Anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi Gerindra Kamrussamad mengecam tindakan PT. Asuransi Jiwasraya terkait Rasionalisasi Pemberhentian Seluruh Karyawan Jiwasraya. (Rabu, 30 November 2022).

"Apakah pantas di tengah rakyat berjuang menyelamatkan jiwa dari serangan virus Covid-19 serta ancaman menghadapi Resesi 2023 justru PT. Asuransi Jiwasraya melakukan Rasionalisasi Berupa PHK Terhadap seluruh karyawan. Hal Tersebut Sudah bertentangan dengan janji atau komitmen direksi jiwasraya." tegas Kamrussamad, Jakarta, Rabu (20/11).

"Selama Ini kan Karyawan Telah Melakukan program rekonstruksi nasabah sejak tahun 2020 hingga saat ini. Tindakan PHK Jiwasraya ini telah tidak sejalan dengan komitmen direksi jiwasraya menjanjikan karyawan jiwasraya untuk bekerja di ILG Life dengan Menjamin kelangsungan pekerjaan bagi seluruh karyawan jiwasraya." Pungkas Anggota DPR RI Komisi XI Tersebut. 

Kamrussamad mengharapkan Jiwasraya memikirkan masa depan keluarga Seluruh karyawan jiwasraya.

"Diketahui saat ini jiwasraya masih memiliki aset financial dan Non Finansial yang seharusnya bisa di gunakan untuk menyelesaikan seluruh hak karyawan jiwasraya. sebelumnya DPR telah memberikan Persetujuan 20 Triliun PMN tahun 2020 ke Jiwasraya melalui IFG." Tuturnya