Jelang Natal Stok Beras di Bulog Sumut 15.380 Ton, Cukup untuk 3 Bulan

MUS • Wednesday, 30 Nov 2022 - 14:12 WIB

Medan - Jelang perayaan Natal 25 Desember mendatang, Bulog Sumut memastikan ketersediaan beras hingga akhir tahun aman. 

Kepala Bulog Sumut, Arif Mandu mengatakan stok beras hingga Rabu (23/11/2022) sebanyak 15.380 ton dan stok ini cukup buat 3 bulan lebih.

"Jadi yang merayakan hari raya Natal tidak perlu khawatir untuk penggunaan beras, karena kita sudah menyediakan hingga 3 bulan kedepan," katanya didampingi Humas Bulog Sumut, Frans Sugara, belum lama ini. 

Masih dikatakannya, beras yang digudang Bulog Sumut berasal dari Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, dan Jawa Barat. Stok beras ini pastinya akan didistribusikan ke semua wilayah di Sumut.

"Kita memastikan pasokan beras tetap dalam kondisi normal dan stabil, bahkan untuk harga sendiripun dalam keadaan normal, kalaupun ada kenaikan tidak terlalu signifikan," ungkapnya.

Selain itu, Bulog Sumut memastikan kenaikan harga beras tidak terkait dengan pasokan dan jumlah stok di lapangan mengingat pasokan saat ini dalam kondisi normal.

"Dan Alhamdulillah, walaupun kemarin beberapa hari hujan bahkan hingga banjir di beberapa wilayah, beras kita yang diperjalanan maupun di gudang aman dan tidak ada yang rusak," ucapnya.

Sementara dalam sepanjang tahun 2022, Bulog Sumut telah melakukan penyaluran Beras KPSH sebanyak 48.505 ton untuk menjaga kestabilan harga beras.

"Sepanjang tahun 2022 ini, Bulog tetap komitmen salam menyalurkan beras, sehingga masyarakat di Sumut tidak perlu khawatir terkait stok beras hingga ke kabupaten," kata Arif mengakhiri. (Har)