Peran Mitra dalam Membantu PMI untuk Respons Gempa di Cianjur 

MUS • Monday, 28 Nov 2022 - 18:02 WIB

Jakarta - Satu pekan sudah Palang Merah Indonesia (PMI) membuka donasi untuk penanganan Tanggap Darurat Bencana (TDB) Gempa di Cianjur. Ketua Umum PMI, M. Jusuf Kalla mengistruksikan untuk mempercepat bantuan baik relawan maupun barang bantuan dapat dipercepat untuk membantu penyintas Gempa di Cianjur. 

Hal tersebut sejalan dengan misi Bank of China (BOC) cabang Jakarta yang turut serta membantu dengan ikut berdonasi melalui Palang Merah Indonesia, pada Senin (28/11). Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai senilai RP. 200.000.000. 

Johnny Darmawan selaku Ketua Bidang Dana dan Prasarana PMI menilai bahwa bentuk dukungan Materi maupun non-Materi dari beberapa sektor sangat diperlukan dalam membantu para penyintas Gempa di Cianjur pada Senin lalu. Donasi ini diserahkan langsung oleh Mr. Zhang Chao Yang selaku Country Manager Bank of China (Hongkong) Limited Jakarta Branch. 

“Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Bank of China dalam mendukung respons layanan yang dilakukan PMI,” ucap Johnny. 

"Kami harapkan donasi dari Bank of China ini dapat menjadi contoh untuk stakeholder lain agar bisa tetap membantu masyarakat terdampak melalui donasi ke Palang Merah Indonesia," imbuhnya.