Deklarasi Nasional Serentak BRIGADE: Jokowi di hati, Ganjar Pranowo dinanti

ANP • Sunday, 27 Nov 2022 - 16:36 WIB

JAKARTA - Duka cita yang mendalam bagi saudara-saudara kita di Cianjur yang terkena bencana. Semoga gotongroyong seluruh masyarakat Bersama dengan pemerintah Pusat dan Daerah dapat mempercepat pemulihan bagi saudara-saudara kita di Cianjur. Kami bersama dengan warga yang terdampak, baik dalam doa maupun aksi nyata.

Perubahan arah geopolitik dunia sedang terjadi. Perubahan itu terjadi disertai dengan multi krisis yang ada, baik krisis kesehatan, pangan, energi, ekonomi dan politik. Ada sejumlah faktor penyebab multi krisis itu terjadi, yaitu pandemk covid 19 dan perang Rusia Ukraina yang kelihatan tak begitu besar tetapi berdampak luar biasa bagi dunia.

Tetapi perubahan arah geopolitik dunia juga terjadi karena seorang Jokowi yang adalah presiden Indonesia. Sebagai presiden negeri yang  kaya akan sumber daya manusia dan sumber daya alam, Jokowi mulai mengambil langkah-langkah revolusioner di bidang ekonomi, baik di luar negeri maupun dalam negeri. 

Hasilnya luar biasa, di saat krisis kesehatan dan ekonomi terjadi, tidak ada gejolak yang berarti di negeri ini. Pengaruh Jokowi dalam perubahan geopolitik dunia semakin tampak jelas dan tak terbantahkan dengan suksesnya G20 yang berpuncak di Bali beberapa waktu yang lalu. Hegemoni dunia barat yang dimotori oleh Uni Eropa dan Amerika Serikat perlahan tergerus.

Di dalam negeri situasi politik pasca Pilkada DKI 2017 yang dimenangkan oleh kubu pengusung politik identitas telah menghadirkan wajah suram dan pucat perpolitikan Indonesia. Benih perpecahan ditanamkan di sana. Luka ditorehkan dan sampai hari ini belum sembuh. Indonesia yang menghidupi spirit keBhinekaan badan Pancasila dalam wajah NKRI harus dirajut ulang. 

Karna Brata Lesmana selaku Pembina Barisan Ganjar Terdepan (BRIGADE) mengatakan Hanya pemimpin  yang tangguh dan sepenuh hati mencintai negeri dan rakyatnya yang mampu merawat dan menjaga NKRI. 

“Jokowilah orangnya. Tak bisa dipungkiri, Jokowi adalah anugerah terindah Tuhan bagi bangsa ini. Dia adalah presiden bagi seluruh rakyat Indonesia, baik yang mencintai maupun yang membencinya. Jokowi selalu di hati rakyat Indonesia kini dan nanti,” tambah Karna.

Pondasi yang dibangun di era Jokowi selama sepuluh tahun terakhir tidak boleh disia-siakan. Jika di awal republik ini, Ir Soekarno meletakkan landasan bernegara yang baik. Di era digitalisasi global ini, Ir. Joko Widodo meletakkan landasan bagi Indonesia menuju kesejahteraan yang nyata. Tidak gampang. Penuh tantangan. Tetapi tetap harus terus diperjuangkan.

Tugas berikutnya bagi rakyat yang mencintai negeri ini adalah ikut ambil bagian melahirkan pemimpin negeri yang mampu melanjutkan semua program fondasi menuju Indonesia emas oleh Jokowi. 

Hanya pemimpin yang memahami seluruh karakter bangsa ini yang akan mampu melanjutkan. Hanya pemimpin yang pluralis, inklusif, nasionalis dan sudah selesai dengan dirinya sendiri mampu menerima estafet kepemimpinan selepas era Jokowi. 

Dia adalah Ganjar Pranowo. Ganjar Pranowo dinanti seluruh rakyat Indonesia. Pesan Pak Jokowi jelas dan tegas, pilihlah pemimpin yang mau turun dan bertemu dengan rakyat, tidak hanya tinggal di istana yang AC nya dingin.

“Melalui wadah BARISAN GANJAR TERDEPAN (BRIGADE), kami mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai kader PDI Perjuangan menerima estafet kepemimpinan melalui kontestasi pemilihan presiden pada tahun 2024,” Ungkap Sereida Tambunan selaku Ketua Umum Barisan Ganjar Terdepan (BRIGADE).

“Kita juga patut berterimakasih kepada PDI Perjuangan karena sudah melahirkan kader-kader terbaiknya untuk bangsa ini dan juga berterimakasih atas dukungan yang terus mengalir dari berbagai partai politik untuk mendukung bapak Ganjar Pranowo sebagai pemimpin meneruskan Bapak Jokowi,” tambah Sereida.

BRIGADE yang dibentuk di seluruh daerah di Indonesia akan terus mengabarkan berbagai hal yang menjadikan Ganjar Pranowo layak menerima estafet kepemimpinan selepas era Jokowi. 

Ganjar Pranowo tegas menolak radikalisme dan politik identitas. Ganjar Pranowo terbukti bersih dari unsur kolusi, korupsi dan nepotisme. Pemimpin yang Kreatif, Inovatif dan Solutif dalam menyelesaikan segala permasalahan. Jiwanya sungguh Indonesia. Sekali lagi, dalam wadah Barisan Ganjar Terdepan (BRIGADE) kita teriakan Jokowi di hati, Ganjar Pranowo dinanti.