Gandeng Dinkes Pemprov Sumut, Rutan 1 Medan Gelar Skrining Penyakit Bagi Warga Binaan

MUS • Friday, 25 Nov 2022 - 08:56 WIB

Medan - Rutan 1 Medan tak henti-hentinya melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait, baik aparat penegak hukum maupun lainnya. 

Hari ini Rutan kelas 1 Medan menggandeng dinas kesehatan provinsi Sumatera Utara dalam menggelar skrinning kesehatan dengan tema deteksi ini diabetes melitus, obesitas, hipertensi dan HIV dengan pelaksana tim medis dari dinkes kota Medan dan jajaran Rutan. 

Adapun wargabinaan yang dilakukan skrinning berjumlah 275 orang yang dipilih sesuai rekam medis selama di Rutan kelas 1 Medan. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Rutan kelas 1 Medan dapat mengidentifikasi penyakit menular maupun tidak menular yang tengah diderita oleh wargabinaan. Sehingga memudahkan langkah-langkah antisipasi dan pencegahan kedeoannya. 

Kepala Rutan menyampaikan bahwa Rutan 1 Medan terus memprioritaskan jaminan kesehatan bagi seluruh wargabinaan, ditengah padatnya penghuni di Rutan 1 Medan mana kesehatan tentunya saja menjadi perhatian yang sangat kompleks.

"Kita terus waspada terhadap setiap penyakit wargabinaan, baik yang menular maupun tidak menular, ditengah padatnya penghuni saat ini maka jaminan kesehatan selalu kami prioritaskan" ujar karutan

Kegiatan tidak hanya dilakukan pada sekali kesempatan saja tetapi akan dilaksanakan secara kontiniu dan berkelanjutan bagi seluruh wargabinaan sehingga jaminan kesehatan bagi seluruh wargabinaan dapat terwujud. (Har)