Karyatin Bicara Pentingnya DPRD Dalam Terciptanya Kerukunan di Masyarakat

FAZ • Friday, 25 Nov 2022 - 04:58 WIB

Jakarta – Sekretaris Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta Karyatin Subiyantoro menjadi pemateri pada agenda Bimtek Forum Pembauran Kebangsaan Angkatan II Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, Karyatin menerangkan bahwa anggota legislatif mempunyai peranan penting dalam mendukung terwujudnya pembauran kebangsaan dan kerukunan diantara golongan masyarakat.

"Ada korelasi antara DPRD dengan Forum Pembauran Masyarakat. Apa itu? Yaitu peranan dan fungsi anggaran dewan, misalnya kita perjuangkan anggaran untuk bantuan untuk pembinaan penguatan kebangsaan, peningkatan anggaran pencegahan konflik sosial, dan macam-macam," terang Karyatin.

Sejalan dengan Karyatin, para peserta Bimtek Forum Pembauran Kebangsaan Angkatan II Tahun 2022 pun sepakat dan berharap agar anggaran untuk Forum Pembauran Kebangsaan dapat terjaga bahkan ditingkatkan.

Menanggapi harapan peserta, Karyatin menuturkan bahwa ia siap memperjuangkan harapan dari Forum Pembauran Kebangsaan.

"Insya Allah, selama untuk kebaikan dan terciptanya hal positif di masyarakat, tentu anggota dewan akan mengawal hal itu," tutup penasehat Fraksi PKS DPRD DKI tersebut.