Bangun Mental Wirausaha, OK OCE Rangkul Komunitas Mualaf Purworejo

MUS • Thursday, 24 Nov 2022 - 07:09 WIB

Purworejo - OK OCE Indonesia bersama OK OCE Kemanusiaan merangkul Komunitas Mualaf Purworejo untuk membangun mental pejuang wirausaha. 

Acara yang diselenggarakan 21 November 2022 di Purworejo, Jawa Tengah ini dihadiri oleh 25 orang yang tergabung dalam Komunitas Mualaf Purworejo Raudhatul Jannah. Peserta mualaf yang hadir sangat antusias menyimak seluruh materi yang disampaikan. Mereka ingin menjadi penggerak yang ikut memperjuangkan mental wirausaha kepada sesama mualaf di Purworejo.

Rangkaian seminar diawali dengan sambutan Ketua OK OCE Kemanusiaan, Salman Khabibi. Menurut Salman, saat ini OK OCE Kemanusiaan sedang berupaya merangkul semua kalangan secara menyeluruh termasuk kalangan mualaf di seluruh Indonesia.

Sementara itu Sekjen OK OCE Indonesia, Sahmullah Rivqi memaparkan sejarah berdirinya OK OCE Indonesia dengan Konsep Kurikulum 7 TOP-nya yang telah terbukti berhasil menciptakan jutaan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia selama ini. 

Acara inti diisi dengan penyampaian materi oleh Ust. Qomaruddin, selaku pebisnis lokal yang berbagi ilmu tentang mental wirausaha. 

Ia menyampaikan wirausaha dapat dimulai meskipun tanpa modal tunai, yang penting diawali dengan niat yang baik, aksi nyata dan selalu mengevaluasi hal-hal yang telah dilakukan.
 
Selanjutnya Ust. M. Wachid Romadlon, Pimpinan PPTQ Nuurul Waahid Purworejo menceritakan kisah sahabat Rasul bernama Abdurrahman bin Auf, yang sangat pandai berdagang dan menjadi salah satu sahabat Rasul yang paling kaya. 

Menurutnya prinsip dagang yang dilakukan Abdurrahman bin Auf adalah berdagang bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk kepentingan sesama umat Islam agar mendapatkan haknya.

Ust. Wachid Romadlon berpesan kepada peserta yang hadir agar dapat meneladani Abdurrahman bin Auf tentang semangatnya dalam berdagang serta memperjuangkan hak dan kepentingan sesama. 

OK OCE Kemanusiaan pada acara ini juga membagikan bantuan mushaf Al-Qur'an, Juz 'Amma, Iqra', beras kemanusiaan dan paket sembako bagi para peserta yang hadir. Bantuan tersebut sebagai simbol kepedulian OK OCE terhadap sesama termasuk kepedulian kepada mualaf di seluruh Indonesia.