5 Keuntungan Naik Jasa Travel untuk Perjalanan Bisnis, Bisa Jadi Alternatif!

ANN • Tuesday, 22 Nov 2022 - 09:15 WIB

Bagi pekerja, perjalanan bisnis adalah kegiatan yang cukup rutin dilakukan. Saat melakukan perjalanan bisnis, Anda tentunya membutuhkan moda transportasi yang efisien dan tak merepotkan. Apalagi, saat Anda dihadapkan pada pekerjaan yang menumpuk untuk segera diselesaikan di tempat tujuan. 

Salah satu alternatif transportasi perjalanan bisnis yang paling mumpuni adalah jasa travel. Selain efisien dan efektif, dengan jasa travel Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah tentunya dengan fasilitas dan kenyamanan yang diberikan. Bagi Anda yang ingin menempuh perjalanan antar kota maupun antar provinsi, jasa travel bisa jadi pilihan yang patut dipertimbangkan. 

Cara untuk menggunakan jasa travel pun cukup mudah. Anda bisa langsung memesan tiketnya secara online atau langsung datang dan bayar di tempat. Contohnya, Anda bisa membeli tiket Daytrans, untuk menggunakan jasa travel menuju kota tujuan perjalanan bisnis Anda. nantinya, Anda akan diberhentikan sesuai dengan pool atau lokasi pemberhentian dari jasa travel tersebut.

Tak hanya itu, jasa travel juga membuat perjalanan bisnis Anda lebih tidak melelahkan. Nah, berikut pertimbangan kenapa Anda harus memilih jasa travel untuk perjalanan bisnis Anda, simak penjelasannya!

Keuntungan Pergi Bisnis dengan Jasa Travel

1. Hemat Biaya

Perjalanan bisnis Anda bisa lebih hemat biaya dengan menggunakan jasa travel. Alasannya, Anda membayar ongkos perjalanan bersama dengan penumpang lainnya. Dalam satu kali jalan, Anda dan para penumpang yang berangkat bersama, membayar sesuai harga yang ditentukan. 

Ongkos tersebut biasanya sudah termasuk biaya tol dan bahan bakar. Untuk beberapa jasa travel yang menyediakan perjalanan ke luar pulau, biasanya biaya makan dan tiket penyebrangan kapal juga sudah ditanggung. 

Untuk kisaran harganya, jasa travel mematok biaya tarif sekali perjalanan mulai dari Rp100 ribuan untuk jarak menengah hingga Rp300 ribuan untuk jarak jauh hingga menyebrang pulau. 

2. Lebih tepat waktu

Saat melakukan perjalanan bisnis, pastinya waktu menjadi hal yang amat penting. Dengan menggunakan jasa travel, Anda tak perlu khawatir akan terlambat sampai di tempat tujuan. Hal ini bisa dipastikan karena jasa travel memberikan layanan yang tidak mengharuskan Anda menunggu penumpang lainnya. 

Jasa travel akan berangkat sesuai jadwal keberangkatan dan tak akan menunggu kendaraan sampai terisi penuh. Misalnya, hanya Anda sendirian di waktu keberangkatan tertentu, Anda akan tetap berangkat dan diantar ke lokasi tujuan.

Ketepatan waktu ini juga didukung dengan jasa travel yang selalu memastikan jalan tercepat atau melewati jalan tol saat sedang mengantar penumpang. 

3.Pelayanan ringkas

Bagi Anda yang tak ingin repot saat melakukan perjalanan bisnis, jasa travel memastikan Anda tetap efisien dan efektif. Anda hanya perlu datang, menunjukkan tiket yang sudah Anda beli, dan berangkat sesuai waktu yang Anda pilih sebelumnya. Jadi Anda tak perlu mengurusi hal lain seperti memasukkan barang ke bagasi saat naik pesawat.  

Bahkan, beberapa jasa travel memberikan layanan penjemputan di rumah atau sesuai dengan jalur yang dilewati. Anda bisa memilih untuk dijemput di depan pintu atau membuat janji dengan jasa travel agar dijemput di tempat yang Anda pilih. Pastinya, Anda akan dijemput sesuai dengan waktu yang ditetapkan, jadi jangan sampai terlambat, ya. 

4. Pilih kursi sesuai keinginan

Mungkin hal ini terlihat sepele, namun Anda bisa memilih kursi yang Anda inginkan saat menaiki jasa travel. Agar perjalanan bisnis Anda makin nyaman, Anda bisa datang lebih awal di waktu keberangkatan dan memilih kursi sesuai keinginan Anda. dengan begitu, Anda bisa lebih nyaman ketika di perjalanan. 

Tak hanya itu, dengan menggunakan jasa travel untuk perjalanan bisnis, bisa dipastikan bahwa driver yang dipilih sudah hafal jalan dan rute menuju kota tujuan Anda. tambahannya, jika Anda ingin lebih menikmati perjalanan bisnis Anda, jasa travel bisa memberikan rekomendasi tempat terbaik untuk membeli oleh-oleh atau restoran paling enak di kota tujuan Anda. 

5. Fasilitas mumpuni

Soal fasilitas, Anda tak perlu khawatir saat memilih jasa travel. Bisa dipastikan, jika Anda memilih jasa travel yang terpercaya, Anda akan mendapatkan fasilitas yang mumpuni. Apalagi, saat perjalanan bisnis, Anda perlu memperhatikan hal tersebut agar suasana perjalanan tetap nyaman dan aman. 

Biasanya, untuk rute dengan jarak ratusan kilometer, jasa travel akan memberikan fasilitas makan siang atau malam selama perjalanan. Jadi, Anda tak perlu khawatir kerepotan memenuhi kebutuhan saat melakukan perjalanan bisnis. 

 

Itulah keuntungan memilih jasa travel untuk perjalanan bisnis. Biar makin mudah, Traveloka siap menemani perjalanan bisnis Anda. 

Traveloka menyediakan berbagai jasa travel dengan beragam rute tujuan untuk perjalanan bisnis Anda. 

Untuk mendapatkan tiketnya, Anda bisa membelinya langsung di aplikasi atau website Traveloka dan memilih destinasi sesuai lokasi perjalanan bisnis Anda. 

Cukup dengan memilih waktu keberangkatan dan jumlah penumpang setelah destinasi tujuan, Anda bisa langsung melakukan pembayaran untuk tiket jasa travel Anda.

Untuk pembayarannya, Anda bisa memilih berbagai metode pembayaran, mulai dari debit, mobile banking, kartu kredit, dan lainnya. Nantinya, pembayaran akan diteruskan ke pihak jasa travel, dan Anda akan diberikan tiket sesuai dengan perjalanan bisnis Anda.

Pastikan perjalanan bisnis Anda tetap nyaman dan aman dengan membeli tiket jasa travel terbaik dari Traveloka. Beli berbagai tiket perjalanan untuk transportasi apapun hanya di Traveloka, App Travel Terbaik!