Airlangga Instruksikan Kader Golkar Segera Bantu Korban Gempa Cianjur

FAZ • Tuesday, 22 Nov 2022 - 01:12 WIB

Jakarta – Gempa Cianjur terjadi hari ini Senin, 21 November 2022 pada pukul 13.21 WIB. Gempa bumi terjadi siang ini terasa kuat hingga mengguncang wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Selain di Jakarta, gempa turut dirasakan di Depok Sukabumi, Bogor, Bandung

Dari data terbaru yang disampaikan Bupati Cianjur, Herman Suherman, jumlah korban meninggal bertambah menjadi 56 orang dan ratusan luka luka.

Menyikapi musibah ini, Ketua Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bergerak cepat perintahkan para kader Golkar turun langsung ke lapangan dan memberikan bantuan untuk para korban gempa.

“Selaku Ketua Umum Partai Golkar saya instruksikan kan kepada Ketua dan jajaran Pengurus DPD Golkar Jawa Barat (Jabar) dan  serta DPD Golkar Kabupaten Cianjur berikut anggota DPR dan DPRD  Fraksi Partai Golkar Dapil tersebut untuk segera melakukan langkah-langkah pengiriman bantuan darurat  terorganisir Ke wilayah terdampak Gempa, yang pusat Gempanya berada di wilayah kabupaten Cianjur,” perintah Airlangga.

Airlangga juga memerintahkan agar para kader Partai Golkar bergerak cepat berikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa, serta lakukan koordinasi dengan aparat wilayah setempat. 

“Bentuk Posko Kemanusiaan dan Dapur Umum, gunakan Kantor DPD Partai Golkat Kabupaten dan Kecamatan-kecamatan di Cianjur yang masih dapat digunakan sebagai posko bantuan dan dapur umum” kata Airlangga.

Ungkpan duka cita yang mendalam turut disampaikan Airlangga yang juga menjabat sebagai Menko Perekonomian RI ini.

“Duka cita yg mendalam kepada keluarga korban gempa bumi , khususnya di Cianjur dan sekitarnya dari saya selaku Ketua Umum Partai Golkar,” pungkasnya.