Ini Peluang Bisnis Air Minum Isi Ulang

ANP • Saturday, 19 Nov 2022 - 16:00 WIB

Jakarta – Air minum menjadi kebutuhan penting masyarakat yang harus dipenuhi seriap harinya. Sebab, air merupakan bagian dari  zat gizi makro yang berperan penting dalam fungsi fisiologis tubuh. Kurang lebih 50-60% tubuh manusia tersusun dari air  dan berbagai organ seperti ginjal, otak, dan otot mengandung 70-80% air. Mengingat peran vital air bagi tubuh, maka hidrasi atau pemenuhan kebutuhan cairan tubuh menjadi hal penting yang harus diperhatikan sebab dapat berpengaruh terhadap kesehatan, kebugaran, serta kinerja seseorang. 

Di antara berbagai jenis air minum, salah satu yang populer saat ini adalah air minum dengan pH8, atau dikenal juga dengan sebutan air alkali. Air mineral pH8 disebut-sebut memiliki lebih banyak manfaat sehat dibandingkan dengan air mineral biasa. Hal tersebut membuat jenis air minum pH8 semakin diminati masyarakat untuk dikonsumsi.

Melihat semakin diminatinya jenis air minum pH8, telah mendorong Aerplus yang merupakan pelopor depot air minum keluarga dengan pH8+, untuk terus bisa menjangkau dan memenuhi kebutuhan air berkualitas bagi masyarakat. “Di Aerplus, kami menyadari bahwa untuk memastikan kesehatan terjaga maka diperlukan air yang segar, bersih dan berkualitas dan kesehatannya. Oleh karena itu, sebagai pelopor depot air minum keluarga dari sumber air di pegunungan dengan  pH8+, Aerplus merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengedepankan teknologi unggulan seperti +Ultra-filtrasi, +Mineralisasi, +Ultraviolet dan +Ozonisasi yang didesain untuk menciptakan kualitas air terbaik, aman dan sehat, sehingga menghasilkan manfaat pH8+ yang siap untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat,” kata Technical & Quality Director Aerplus, Jeffrey Retanubun.

Sementara itu, Business Development Director Aerplus, Jul Darmawan menambahkan, “Bisnis Aerplus dibangun tidak lepas dari niatan untuk dapat menyediakan air minum yang bersih, higienis, dan berkualitas kepada masyarakat, namun dengan harga hemat. Sebab, kami juga menjamin setiap proses untuk isi ulang di setiap outlet dilakukan secara higienis, steril dan bersih dengan ditunjang teknologi unggulan, karena kami memiliki standard yang harus dipatuhi semua mitra. Selain itu, pengecekan kualitas air dilakukan secara berkala di laboratorium pengujian terpercaya dan independen untuk menghasilkan kualitas air terbaik dan bebas dari bakteri. Bukan hanya itu, pengecekan juga dilakukan secara rutin di setiap outlet mitra demi menjaga dan mempertahankan kualitas air.”

Selain menawarkan air minum berkualitas dengan pH8+ dari sumber mata air pegunungan berkualitas yang sangat terbukti kemurniannya, Aerplus juga menawarkan peluang bisnis yang menguntungkan bagi masyarakat atau entrepreneur yang ingin mencoba bisnis depot air minum isi ulang. Bisnis ini menjadi prospek yang sangat menarik karena adanya kebutuhan pasar yang kuat, mengingat air menjadi kebutuhan utama yang rutin bagi masyarakat. Bahkan di masa pandemi sekalipun, bisnis ini tidak terganggu dan sudah teruji tahan dalam berbagai situasi sehingga menjanjikan baik untuk saat ini maupun di masa depan.

Bisnis depot air minum isi ulang ini cocok untuk para investor atau enterpreuner yang ingin menginvestasikan dananya karena proses dan model bisnisnya yang mudah untuk dijalankan. Sebab, Aerplus memiliki sistem AUTOPILOT, dimana bagi mitra yang tergabung akan mendapatkan dukungan berkelanjutan mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) atau pegawai (monitoring operasional gerai, pelatihan dan bimbingan pelaksanaan sistem & standar operasi), material produk (sumber mata air pegunungan), perawatan mesin dan teknologi, promosi dan marketing akan di dukung serta ditangani langsung oleh Aerplus. 

Bagi yang tertarik berinvestasi dan menjalin kemitraan, Aerplus menawarkan franchise atau waralaba dengan investasi yang menguntungkan seperti air mengalir. Selain itu, mitra juga akan mendapatkan laporan penjualan yang bisa diakses kapan saja secara transparan dan mendapatkan penghasilan bulanan. “Kami menawarkan investasi yang menguntungkan bagi para mitra dan kami berkomitmen untuk mendukung pengoperasian outlet agar bisa berjalan dengan optimal,” tambah Jul Darmawan.

Untuk bisa semakin memudahkan masyarakat atau investor yang tertarik menjalankan bisnis franchise, khususnya bisnis franchise Depot Air Minum Aerplus, tahun ini Aerplus ikut berpartisipasi dalam gelaran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI XIX) 2022 yang berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada 18-20 November 2022. Dalam pameran franchise internasional ini, Depot Air Minum Aerplus akan berada di booth J-06 dengan menghadirkan berbagai penawaran menarik seperti diskon spesial hingga Rp150 juta. Bagi calon mitra yang tertarik bisa langsung kunjungi booth Aerplus di FLEI XIX 2022 atau bisa mengunjungi Instagram Aerplus di @depot.aerplus untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Saat ini, Aerplus sudah memiliki sejumlah mitra yang telah telah tersebar di beberapa titik lokasi di area Jabodetabek. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah seiring makin meningkatnya permintaan dan kebutuhan air minum berkulitas, khususnya jenis air minum dengan pH8+. “Kedepannya, kami menargetkan Aerplus dapat terus memperluas jangkauan pasar hingga ke seluruh Indonesia, agar semakin banyak masyarakat yang bisa medapatkan manfaat dari kualitas air minum yang kami hadirkan,” tutup Jul Darmawan.