Menguak Misteri Video Terkutuk di Sadako DX

MUS • Friday, 18 Nov 2022 - 13:45 WIB

Genre Film: Horror
Sutradara: Hisashi Kimura
Penulis: Kôji Suzuki, Yuya Takahashi
Casts: Hiroyuki Ikeuchi, Kazuma Kawamura, Fuka Koshiba, Mario Kuroba,Naomi Nishida, Hiroyuki Watanabe, Yuki Yagi
STLS: R 13+
Durasi: 100 Menit
PH: Kadokawa
Distributor: Encore

Jika film horror di bioskop Indonesia biasanya dari dalam negeri atau Amerika, kini ada dari negeri sakura Jepang. 

Sadako DX, mengisahkan tentang orang yang menonton video terkutuk tiba-tiba akan mati dalam 24 jam.

Pemeran utama Sadako DX yaitu Ayaka Ichijo (Fuka Koshiba) merupakan seorang mahasiswi pascasarjana yang sangat cerdas. Ayaka yang memiliki IQ 200 berusaha untuk memecahkan kasus mengenai video terkutuk yang menyebar ke seluruh Jepang.

Banyak penduduk Jepang menyebut bahwa orang-orang yang menonton video terkutuk itu akan mati secara misterius dan dengan cara tak wajar. Namun Ayaka tidak percaya tentang kutukan, dia berusaha memecahkan kasus kematian tersebut dari sisi sains.

Sampai akhirnya Ayaka mulai percaya setelah adiknya Futaba Ichijo (Yuki Yagi) juga menonton video tersebut karena penasaran, setelah melihat sang kakak bersemangat untuk menguak misteri dari video terkutuk itu.

Ayaka kemudian bertemu dengan Oji Maeda (Kazuma Kawamura), seorang pria yang pacarnya baru saja meninggal karena menonton video tersebut dan Oji pun dibayang-bayangi akan kematian karena ikut nonton video kutukan itu. 

Mereka pun memutuskan untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di video kutukan itu. Banyak tantangan yang dihadapi Ayaka dan Oji dalam mengungkap kasus video itu hingga hampir membuat mereka celaka.

Mampukah Ayaka dan Oji mengungkapkan apa yang sebenernya terjadi dalam video kutukan tersebut? Saksikan Sadako DX yang akan tayang di bioskop kesayangan anda. 

Sadako DX ini sangat berbeda dengan film horror kebanyakan. Jadi untuk anda yang takut nonton genre horror, tenang saja, karena Sadako DX ini tingkat keseraman nya hanyalah sedikit, banyak sekali adegan lucu di beberapa scenenya.  

Sadako DX telah tayang perdana pada ajang Festival Film Internasional Fantasia 2022. (Fan)