Kapolsek Tanjung Duren Bangun Komunikasi Lewat Media Sosial untuk Pengamanan Wilayah

FAZ • Wednesday, 16 Nov 2022 - 23:34 WIB

Jakarta - Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat membangun komunikasi dengan warga melalui media sosial WhatsApp guna memudahkan koordinasi dalam pengamanan wilayah.

"Grup percakapan via aplikasi WhatsApp bersama para Ketua RW se-Kecamatan Grogol Petamburan, Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan maupun Citra Bhayangkara serta Mitra Babinsa," kata Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharam Wibisono ​​di Jakarta Barat, Selasa.

Di grup percakapan WhatsApp tersebut, lanjut dia, warga bisa menyampaikan langsung keluhan soal keamanan hingga melapor jika terjadi peristiwa kriminal di wilayah.

Tidak hanya itu, Muharam dan jajarannya juga akan meningkatkan intensitas kunjungan ke wilayah guna memastikan warga dapat tinggal dengan aman dan nyaman.

Ia memberikan contoh, kunjungan ke seluruh RW di wilayah Grogol Petamburan pada Selasa ini.

"Sambang ini bertujuan agar warga merasa dekat dengan Polri dan merasa memiliki, serta dapat memberikan informasi sekecil apapun apabila ada sesuatu yang membutuhkan penanganan maupun pelayanan Polri," jelas dia.

Sambil mengunjungi warga di setiap RW, Muharram juga menyempatkan diri untuk membagikan nomor pengaduan Polsek Tanjung Duren yakni 081325562010.

Dia berharap upaya tersebut dapat memudahkan pihak kepolisian dalam menangani peristiwa hukum di wilayah Tanjung Duren.