Kejurkot PBSI Medan 2022 Resmi Ditutup, Berikut Daftar Klub Peraih Medali

MUS • Friday, 11 Nov 2022 - 09:55 WIB

Medan - Kejuaraan Kota (Kejurkot) PBSI Medan resmi ditutup oleh Ketua Ketum KONI Medan, Eddy Sibarani, di GOR PBSI Sumut, Kamis, 10 November 2022.

Dalam sambutannya, Eddy Sibarani mengapresiasi Pengkot PBSI Medan yang dinahkodai Ade Jona Prasetyo yang terus konsisten menggelar menggelar kejuaraan tahunan secara berkelanjutan.

"Kita sangat apresiasi PBSI Medan yang diketuai Ade Jona, karena kejuaraan ini tidak dipungut biaya pendaftaran (kecuali nomor veteran) dan memiliki hadiah yang cukup lumayan," katanya.

"Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada PBSI Medan dan tetap semangat dalam membina. Dan begitu juga untuk klub dan adik-adik (juara), karena kejurkot ini merupakan langkah untuk mengikuti Kejurprov," ujarnya melanjutkan.

Didampingi Wakil Kabid Binpres KONI Medan, Siegfried, Eddy Sibarani turut mengapresiasi kejuaraan ini karena tingginya animo para peserta.

"Cukup semarak karena diikuti lebih dari 400 atlet. Ini tentu suatu rekor dengan jumlah peserta yang banyak (dibandingkan tahun sebelumnya)," ucapnya lagi.

Sementara Ketum Pengkot PBSI Medan, Ade Jona Prasetyo, diwakili Sekum Aswindy Fahrizal, berpesan agar para atlet terus berlatih demi kejuaraan-kejuaraan yang akan datang.

"Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi para peserta. Kepada juara jangan merasa cepat puas dan bagi yang belum, terus berlatih giat karena ini bukanlah akhir," tuturnya.

"Selain itu, bagi yang juara persiapkan diri untuk di Kejurprov nanti. Sekali lagi selamat untuk para pemenang," ucapnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, ketua panitia pelaksana (panpel) Irfan Siregar, dalam laporannya menyebutkan Kejurkot tahun ini diikuti 435 atlet kategori prestasi dan 18 atlet kategori veteran dengan total 18 nomor pertandingan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan medali dalam ajang kejuaraan yang telah berlangsung sejak Kamis 6 Hingga Minggu 10 November 2022, PB. Indocafe kembali mempertahankan status juara umum kejurkot PBSI Medan.

PBSI merebut 6,5 emas (setengah medali berpasangan dengan PB lain), 4 perak dan 11 perunggu.

Lalu tempat kedua diraih PB. Galaxy dengan total torehan 4 emas, 2,5 perak, dan 3 perunggu.
Disusul PB. ABC-Pro dengan 3,5 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Kemudian tempat keempat diraih PB. Angsa Pura dengan koleksi 2 emas, 4 perak, 12,5 perunggu serta tempat kelima diraih PB. Shamrock dan PB. Sutomo yang sama-sama mengoleksi 1 emas. (Ron)