Sidak ke Pasar Panyabungan, Mendag: Harga Beras Sedikit Naik

MUS • Tuesday, 8 Nov 2022 - 12:21 WIB

Madina - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) menemukan harga beras sedikit naik di Pasar Baru Panyabungan Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara. Selasa (8/11/2022).

"Meski jauh dari kota Medan di pasar baru Panyabungan harga bahan pakok atau sembako semua stabil mulai dari harga bawang merah, ayam potong, sayur-mayur dan saya menemukan harga beras sedikit naik," kata Zulhas.

Menurut Zulhas, kenaikan beras di pasar baru panyabungan kemungkinan karena tidak ada pedagang pasar panyabungan menjual beras bulog.

"Disini jual ayamnya perekor tapi harga tetap normal Kemungkinan di Pasar Panyabungan tidak ada menjual beras bulog ini mungkin faktor harga beras sedikit naik." ujarnya.

Pantauan MNC Portal Indonesia Mendag Zulhas juga sempat memborong beberapa jualan pedagang seperti ayam bawang merah hingga beras semua dibagikan kepada warga yang sedang berbelanja di pasar tersebut.

Zulhas juga didampingi Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution dan beberapa Kepala Dinas Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.