Gelar Bazar Murah Dan Deklarasi Dukungan Di Karawang, Saga Targetkan Pemilih GP Di Kawasan Industri

ANP • Saturday, 5 Nov 2022 - 16:33 WIB

KARAWANG - Setelah sukses menggelar kegiatan Jumat Berkah pada 4 November 2022, relawan Sahabat Ganjar melanjutkan rangkaian kegiatannya di Kota Industri, Karawang untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang pada Sabtu (5/11/2022).

Adapun rangkaian kegiatan yang dilangsungkan kali ini adalah, Bazar Murah, Pembagian Doorprize sampai Deklarasi dukungan yang dilakukan oleh Emak-Emak Militan dan Komunitas Mojang Sunda.

Kampung Pasir Jengkol, Kecamatan Karawang Barat menjadi lokasi pertama yang menggelar kegiatan. Terdapat ratusan paket sembako pada kegiatan bazar murah serta puluhan doorprize menarik untuk masyarakat setempat.

Ketua DPC Kabupaten Karawang Yulan Megawati menjelaskan, kegiatan kali ini merupakan lanjutan dari Jumat berkah yang berlangsung pada Jumat kemarin.

"Kita terus menjelajahi kawasan Karawang, disini adalah Kota Industri yang tentunya banyak pegawai pabrik yang bisa kita sosialisasikan untuk mendukung Pak Ganjar Pranowo," jelas Yulan.

Kegiatan berlangsung sangat meriah saat pembagian doorprize dilaksanakan. Terdapat kompor gas, kipas angin serta perabotan rumah lainnya yang menjadi hadiah utama.

Setelah pembagian doorprize, seluruh peserta yang terdiri dari emak-emak ini berkumpul untuk mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo agar maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Yulan memimpin pembacaan deklarasi sampai menyanyikan yel-yel untuk Ganjar Pranowo.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar. Kita semua berdoa dan berharap, agar Pak Ganjar menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," ucapnya.

Setelah sukses menggelar kegiatan bazar murah serta pembagian doorprize, relawan Ganjar yang dipimpin oleh Gus Nahib ini bergeser ke kawasan Kampung Sukaresmi yang berada di Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Terdapat Komunitas Mojang Sunda yang berkumpul untuk melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Perwakilan DPW Jawa Barat, Kamila menjelaskan, Mojang adalah sebutan untuk seorang gadis atau perempuan yang belum menikah.

"Kalau tadi di Kampung Pasir Jengkol kita hadir pada deklarasi emak-emak, kini giliran para gadis sunda yang menyuarakan dukungannya untuk Pak Ganjar Pranowo," ujar Kamila.

Kegiatan di Kampung Sukaresmi begitu meriah, karena puluhan doorprize juga dikerahkan untuk memeriahkan kegiatan.

Selain kegiatan di Karawang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menggelar Turnamen Mobile Legends untuk menyasar para pemilih milenial.

16 Tim ikut berpartisipai dalam gelaran Turnamen Offline Mobile Legends, untuk memperebutkan total hadiah senilai 6 Juta Rupiah.

Faridah yang merupakan Ketua DPC Kabupaten Gowa menyampaikan bahwa pelaksanaan Turnamen Mobile Legends sudah memasuki minggu ke-35.

"Melalui Turnamen ini para relawan merangkul dan melakukan sosialisasi kepada generasi muda yang berada di Kabupaten Gowa, harapannya mereka bisa satu suara untuk 2024 yaitu memilih Ganjar Pranowo sebagai pemimpin Indonesia," pungkas Faridah.

Dengan banyaknya dukungan yang datang serta kegiatan yang dilakukan, sangat besar harapan agar pada 2024 mendatang, Ganjar Pranowo bisa naik menuju kursi Indonesia satu.