PT. Timah Dukung Pemprov Babel Dorong Ekosistem Kewirausahaan

ANP • Saturday, 5 Nov 2022 - 09:08 WIB

Pangkal Pinang - Sebagai komitmen PT. Timah Tbk untuk terus mendukung masyarakat dalam setiap aspek kehidupan, perusahaan yang bergerak sebagai produsen dan logam timah tersebut mensponsponsori kegiatan “Seminar Nasional dan Peluncuran Program Pusat Inovasi dan Kewirausahaan Masyarakat."

Acara yang mengangkat tema 'Kepemimpinan Kunci Inovasi dan Transformasi Digital Kewirausahaan' ini akan dilaksanakan pada Rabu 9 November 2022 secara hybrid (luring dan daring) yang bertempat di Graha Timah. Acara ini diselenggarakan sebagai forum diskusi terbuka yang membahas tentang bagaimana pentingnya gaya kepemimpinan dapat membantu sebuah daerah dalam berinovasi yang dapat memajukan daerah tersebut.

Para narasumber handal dan profesional yang akan hadir dalam seminar ini, ialah; PJ Gubernur Ridwan Djamaluddin, Dirjen Ristekdikti Nizam, Dirut PT Timah Tbk Achmad Ardianto dan Rektor Universitas Bangka Belitung Ibrahim. 

Dalam kegiatan ini juga akan dilakukan Peluncuran Pusat Inovasi dan Kewirausahaan Masyarakat(PIKM), yang merupakan program besutan dari Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Billy Mambrasar yang telah hadir di 7 provinsi. Nantinya Universitas Bangka Belitung (UBB) akan menjadi tempat untuk PIKM. Program  ini diciptakan untuk melatih siswa di kampus agar siap berinovasi dan menjadi agen perubahan di wilayah masing-masing, program PIKM akan membantu siswa yang akan menciptakan UMKM baru untuk mendapatkan investor yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan operasional kampus. Sehingga kampus mampu mandiri secara finansial.

Ratusan mahasiswa aktif, baik dari UBB maupun universitas lainnya di kepulauan Bangka Belitung akan hadir untuk menyemarakkan acara. Dari kegiatan inj, diharapkan dapat mendorong penuh para anak-anak muda untuk memajukan sektor kewirausahaan dengan memanfaatkan digitalisasi, khususnya di wilayah Kepulauan Bagka Belitung. Sehingga dapat mewujudkan visi Presiden RI Jokowi dalam menciptakan 9 juta talenta digital baru serta 1 juta wirausahawan baru per tahunnya.