Wajah Baru Bisnis Resto Ayam Penyet ‘Jadul’ yang Melegenda Hingga Australia

FAZ • Thursday, 3 Nov 2022 - 18:21 WIB

Restoran Ria Ayam Penyet meresmikan pembukaan flagship pertamanya di Indonesia. Sebagai pendiri restoran, Rutianti mengatakan bisnis restoran terbarunya  kali ini adalah yang terbesar dan berlokasi di Tanjung Duren Jakarta sejak berdiri pada tahun 1998.

“Restoran ini menjadi yang pertama dengan konsep pembaharuan brand dari Ria Ayam Penyet (atau sebelumnya disebut 'Ayam Penyet Ria’), dengan bantuan dan dukungan Ria Australia dan NAVANTI Holdings melalui peresmian flagship restaurant pertama kami di Jakarta,” kata Rutianti dalam keterangan pers diterima, Kamis (3/11/2022).

Rutianti menyebut, konsep flagship restaurant ini bertujuan untuk menawarkan pengalaman unik dan modern dari jenama Ria Ayam Penyet kepada para pelanggan setianya saat menikmati pilihan menu legendaris khas Nusantara.

“Para pelanggan juga dapat merasakan secara langsung konsep baru dari segi layanan, suasana interior, hingga kualitas menu Ria Ayam Penyet yang semakin ditingkatkan,” jelas dia.

Rutianti memastikan, pembaharuan ‘wajah’ dari Ria Ayam Penyet akan diteruskan ke seluruh cabang di Indonesia hingga ke mancanegara.

“Ini merupakan momentum yang spesial bagi Ria Family. Sejak awal kami mendirikan Ria Ayam Penyet, kami tidak pernah menyangka bahwa resep otentik ayam penyet Indonesia dapat diterima oleh banyak orang hingga ke mancanegara,” tutur dia.

Rutianti berharap, dengan resmi beroperasinya restoran  flagship Ria Ayam Penyet, maka cita rasa penyet yang melegenda dapat lebih dikenal oleh masyarakat.

"Kami harap langkah pembukaan restoran flagship ini akan menjadi sebuah permulaan yang baru bagi kami,” dia menandasi.

Sebagai informasi, restoran flagship Ria Ayam Penyet di Tanjung Duren memiliki kapasitas ruang hingga 150 orang. Sebagai restoran yang sudah berdiri selama 25 tahun, Restoran Ria Ayam Penyet sudah memiliki 50 cabang baik di dalam dan luar negeri, seperti Singapura, Malaysia, Brunei, Brunei, Hongkong hingga Australia.