Ayah Brigadir J Tak Tahu Anaknya Jadi Ajudan Putri Candrawathi

MUS • Tuesday, 1 Nov 2022 - 12:22 WIB

Jakarta - Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat diperiksa sebagai saksi dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, dalam sidang kasus pembunuhan Brigadir J. Dalam persidangan, Samuel mengaku tak tahu anaknya menjadi ajudan Putri.

Samuel mengatakan, selama anaknya itu berada di Jakarta dan menjadi ajudan, dia hanya tahu Brigadir J tinggal di rumah Ferdy Sambo. Namun, dia sendiri belum pernah ke Jakarta untuk menyambangi rumah Ferdy Sambo.

"Tinggalnya di mana? Di mana itu alamatnya? Yosua gak pernah cerita?” tanya Jaksa di persidangan, Selasa (1/11/2022).

"Almarhum menceritakan tinggalnya di rumah Pak Ferdy Sambo. Saya belum pernah ke sana. Saya lupa (Yosua pernah cerita atau tidak soal alamat rumah Ferdy Sambo)," ujar Ayah Brigadir J.

Maka itu, kata dia, dia pun tak tahu alamat pasti kediaman Ferdy Sambo tersebut. Apalagi, dia tak ingat apakah anaknya itu pernah menceritakan alamat rumah Ferdy Sambo ataukah tidak.

Selain itu, Samuel selama ini hanya tahu bahwa Brigadir J menjadi ajudan Ferdy Sambo, bukan sebagai ajudan Putri Candrawathi.

"Apa bapak tahu kalau anak bapak yang namanya Yosua di rumah Pak Ferdy Sambo itu kemudian beralih menjadi ajudan dari ibu Putri?" tanya Jaksa.

"Seingat saya tidak ada anak kita almarhum bercerita," tutur Samuel.

"Tahunya cuma jadi ajudan Ferdy Sambo?" tanya Jaksa lagi.

"Benar," jawab Samuel.