Biarawati yang Berjuang Melakukan Pengusiran Setan di The Devil's Light

MUS • Friday, 28 Oct 2022 - 17:42 WIB

Genre Film: Horror, misteri, supranatural

Produser: David Brooks, Brad Kessell, Paul Brooks, Earl Richey Jones, Todd R. Jones

Sutradara: Daniel Stamm

Penulis: Robert Zappia, Todd R. Jones, Earl Richey Jones

Casts: Virginia Madsen, Jacqueline Byers, Colin Salmon, Nicholas Ralph, Ben Cross, Christian Navarro, Tom Forbes, Lisa Palfrey, Debora Zhecheva, Posy Taylor

Durasi: 1 jam 33 menit

PH: Gold Circle Films

Distributor: Lionsgate

The Devil's Light bercerita tentang seorang biarawati muda di Amerika yang dilatih oleh Gereja Katolik untuk menjadi pengusir setan wanita pertama.  

Sebagai seorang anak, Ann yang diperankan oleh Jacqueline Byers menderita pelecehan fisik dan emosional dari ibunya yang kejam dan mengidap skizofrenia, lalu akhirnya bunuh diri. Sementara, Ann didiagnosis sebagai bipolar, dan Ann yakin ibunya dirasuki oleh iblis jahat.

Untuk menanggapi meningkatnya kasus kerasukan setan di seluruh dunia, salah satu gereja katolik membuka kembali sebuah sekolah eksorsisme untuk melatih para imam dan ritus pengusiran setan, diantara yang mendaftar, terdapat nama suster Ann. 

Ann kini menjadi seorang biarawati. Ann merupakan sosok wanita yang mahir dalam kemampuan eksorsisme dalam dirinya, baginya eksorsisme adalah panggilan jiwa.

Tetapi kemampuannya dinilai bertolak belakang dan bertentangan dengan tradisi eksorsisme dari institusi yang sudah berjalan selama berpuluh tahun lamanya. Karena pihak yang berhak melakukan eksorsisme hanyalah untuk para pendeta. 

Namun karena Suster Ann didukung oleh seorang mentor yang sudah mengenal dirinya sejak lama, akhirnya ia diberikan izin untuk mengamati dan menyimak setiap sesi pelatihan pengusiran setan yang ada. 

Ann berteman dengan salah satu pasien di sana yang bernama Natalie (Posy Taylor), namun Ann curiga Natalie tidak hanya  dirasuki oleh roh jahat, tetapi dia memiliki hubungan pribadi dengan masa lalu Ann sendiri.  

Para iblis yang merasuki pasien termasuk Nathalie ternyata adalah roh jahat yang menginginkan jiwa Ann sejak kecil. Ann pun harus berjuang menolong Nathalie dari iblis kuat itu.

Dapatkah Ann melawan roh jahat itu? 

The Devil's Light merupakan salah satu film horror yang akan tayang di Indonesia menjelang perayaan Halloween. 

Jika menonton trailernya, penonton akan merasa The Devil's Light mirip dengan film pengusiran setan seperti The Conjuring hingga The Exorcist, kisah perjuangan seorang pemuka agama berjuang mengusir roh jahat yang memasuki tubuh manusia.

Untuk penonton yang merasa takut menyaksikan The Devil's Light karena merasa akan banyak setan yang bermunculan, tidak usah khawatir karena The Devil's Light hanya fokus pada pasien yang dirasuki roh jahat. 

The Devil's Light segera tayang di bioskop kesayangan anda di seluruh Indonesia. Siapkan jantung anda karena akan banyak sekali Jumpscsare di dalam The Devil's Light. (Fan)