Acer Nitro 5 Versi 2022: Tampilan Beda dengan Desain dan Prosesor Terbaru

MUS • Friday, 28 Oct 2022 - 11:51 WIB

Jakarta - Tren gaming di Indonesia saat ini sedang meningkat pesat. Menurut data dari All Correct Games, pasar game di Indonesia menempati posisi ke-16 di seluruh dunia dan nomor 1 di Asia Tenggara.

Masih menurut All Correct Games, tercatat bahwa Indonesia memiliki nilai pasar yang mencapai USD 1,92 miliar pada akhir tahun 2021 lalu. Besarnya pasar game di Indonesia tentu menjadi daya tarik bagi para pelaku industri game.

Salah satu yang memang sudah lama berkecimpung di pasar game Indonesia adalah Acer. Mereka menyediakan berbagai perangkat gaming seperti PC, laptop dan beragam periferal lainnya.

Terbaru dan tergolong masih hangat, mereka baru saja mendaratkan Acer Nitro 5 versi 2022 yang ditenagai dengan 12th Generation Intel® Core™ Processors.

Gunakan Intel® Core™ i7-12700H Processor Terbaru

Perbedaan dari generasi sebelumnya tentu saja penggunaan prosesor generasi terbaru dari Intel®. Acer Nitro 5 yang meluncur di tahun 2022 ini menggunakan Intel® Core™ i7-12700H Processor.
Prosesor ini memakai arsitektur hybrid baru. Arsitektur ini membuat core terbagi ke P Core (performance) dan E Core (efisiensi). Ini membuat proses multitasking jadi lebih lancar dan mengurangi kemungkinan terjadinya penurunan performa.

Intel® Core™ i7-12700H Processor memiliki total 14 core (6P core + 8E core), dan 20 threads. Clock speednya bisa menembus 4.70 GHz dan cache 24 MB.

Kinerja prosesornya dikombinasikan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3060. Kartu grafis kelas atas ini sudah mendukung ray tracing dan mampu menghasilkan grafis game yang realistis.

Laptop ini memiliki RAM yang dapat diupgrade sampai 32GB DDR4. Sedangkan memori penyimpanannya menggunakan SSD 1TB dan HDD 1TB, yang berarti terdapat total 2 TB di laptop ini.

Fitur Gaming

Terdapat fitur Intel® Killer E2600 Ethernet Controller, Intel® Killer™ Wi-Fi 6 AX1650i, dan Killer DoubleShot Pro yang membuat laju jaringan internet di laptop ini jadi lebih lancar dan optimal. Tentunya ini sangat penting, terutama ketika laptop digunakan untuk bermain game online

Acer sudah pasti menggunakan teknologi pendingin khusus pada Nitro 5 terbaru ini. Di laptop ini terpasang dua kipas pendingin Acer CoolBoost beserta quad exhaust untuk mengalirkan udara panas ke luar.

Kipas pendingin Acer CoolBoost ini bisa disesuaikan kecepatannya melalui aplikasi bernama NitroSense yang sudah terinstall di laptop. Kecepatan kipas bisa langsung disesuaikan dengan berat tugas yang dikerjakan oleh laptop.

Memberikan pengalaman lebih imersif ketika sesi game yang panjang, Anda bisa menikmati audio berkualitas dari laptop ini yang didukung fitur DTS: X Ultra. Fitur ini mampu menghasilkan 3D Spatial Soundscape yang membuat suara seperti berada di sekitar Anda.

Acer Nitro 5 memiliki layar 15,6 inci beresolusi Full HD. Layar dari laptop ini dilengkapi refresh rate 165 Hz dan response time 3ms yang memungkinkan transisi konten terlihat lebih smooth, serta mencegah terjadinya efek ghosting.

Tepat di bawah layar, atau tepatnya di bagian keyboard, Anda akan menemukan keyboard lengkap dengan RGB 4 zona. Tampilan warna dari RGB ini bisa Anda personalisasi melalui aplikasi NitroSense.

Acer Nitro 5 dengan Intel® Core™ i7-12700H Processor telah resmi dijual di Indonesia dengan banderol harga mulai Rp 21 jutaan. Dengan nominal tersebut, Anda juga sudah mendapatkan Windows 11 serta bonus aplikasi Office Home and Student 2021. Info lebih lanjut dapat cek link resmi Acer Indonesia https://store.acer.com/en-id/catalogsearch/result/?q=nitro%205