BRIN Gelar INARI Expo 2022: Pameran Riset dan Inovasi Terbesar di Indonesia

FAZ • Thursday, 27 Oct 2022 - 14:39 WIB

Jakarta - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar Indonesia Research and Innovation (INARI) pada hari ini, Rabu (27/10/2022) di Gedung Innovation Convention Center (ICC), Kawasan Sains dan Teknologi, Cibinong.

Bertema Digital, Blue dan Green Economy, INARI Expo 2022 menjadi pameran terbesar riset dan inovasi di Indonesia.

Kepala BRIN Laksana Tri Handoko mengatakan bahwa INARI Expo 2022 menjadi expo pertama setelah berintegrasi dengan BRIN.

"Integrasi beberapa Expo dulu pernah diselenggarakan, tetapi khusus tahun ini bersama sama dengan partner dengan India, menyelenggarakan startup dari India dan Asean," kata Laksana Tri handoko.

Handoko menerangkan kalau gelaran ini turut menggandeng Asean Sekretariat dan pemerintah India. Termasuk dalam menyediakan wadah starup expo.

"Ajang ini dimanfaatkan tak hanya untu pelaku ristek di lembaga kampus tapi juga industri dan juga ajang adik-adik kita yang masih remaja untuk memamerkan karya-karyanya," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Departemen Sains dan Teknologi India, Srivari Chandrasekhar menyebut gelaran ini bisa jadi ajang bertukar pengetahuan. Utamanya dari India yang memiliki pengalaman di sektor Start up.

"Pada 2014, kita punya 500 starup saja, tapi sekarang sudah lebih dari 77 ribu start up. Bahkan sekarang sudah lebih dari 100 start up dalam kategori unicorn dan value mereka sudah lebih dari USD 300 miliar, kami mau membagikan pengalaman yang kami miliki ini," paparnya.