Ciptakan Wirausahawan Muda, Kalbis Raih Hibah Wirausaha Merdeka 2022

AKM • Thursday, 27 Oct 2022 - 13:04 WIB

Jakarta-  Kalbis Institute kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan memenangkan Hibah Wirausaha Merdeka 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. 

Sebanyak tujuh mahasiswa Kalbis berhasil menyabet hibah ini yaitu atas nama Adinda Carmelita dari Program Studi Ilmu Komunikasi tahun 2020, Nadia Kamila Putri dari Program Studi Ilmu Komunikasi 2020, Intan Permata Sari dari Program Studi Akuntansi 2020, Jema Kurlia dari Program Studi Akuntansi 2020, Angeline Aurelia dari Program Studi Akuntansi 2020, Henry Irawan dari Program Studi Akuntansi 2020, dan Juan Carlos Immanuel dari Program Studi Manajemen 2020.

Program Wirausaha Merdeka ini nantinya akan laksanakan di Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri yang mereka ambil di Indonesia. Tujuan dari Program ini adalah memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menjadi calon wirausahawan di masa depan. Terlebih program ini bukan hanya didorong dari hal teoritis namun juga praktis, di mana pada akhir program akan dilaksanakan festival sekaligus peluncuran produk hasil karya tersebut.

Head of Brand and Communication dari Kalbis Institute. Raymond Christantyo mengatakan sebagai salah satu institusi berbasi korporasi di Indonesia selalu mendukung berbagai program program khususnya dalam hal mencetak wiraswasta muda, terlebih mayoritas dari mahasiswa tersebut bergerak di usaha kreatif.

“Kami tidak pernah ragu dalam memberikan dukungan kepada seluruh mahasiswa untuk terus berpretasi baik dalam hal akademik dan non akademik. Kami yakin Kalbis Institute akan mampu memberikan sumbangsih dan pengaruh besar untuk perekonomian Indonesia di masa depan,” ujarnya.

Menurut Raymond, Keberhasilan mahasiswa ini tidak lepas juga dari peran serta dosen, dan berbagai elemen di lingkungan kampus.

“Keberhasilan mahasiswa ini tidak lepas juga dari peran serta dosen, dan berbagai elemen di lingkungan kampus yang mendukung secara positif untuk mampu mendorong mahasiswa untuk terus maju dan membawa nama baik almamater dan Negara Indonesia,” tandasnya.