Lyle, Lyle, Crocodile yang Menghibur dan Menggelegar

MUS • Wednesday, 26 Oct 2022 - 07:40 WIB

Genre: Komedi Musikal
Sutradara: Will Speck dan Josh Gordon 
Pemeran: Javier Bardem, Constance Wu, dan Shawn Mendes sebagai Lyle
Durasi: 1 jam 46 menit
Distributor: Sony Pictures
Mulai tayang di bioskop Indonesia: 28 Oktober 2022

Magician Hector P. Valenti menemukan Lyle, buaya kecil yang bisa bernyanyi. Hector ingin menjadikan Lyle sebagai sumber pendapatan dalam pertunjukkannya. 

Lyle dilatih untuk bernyanyi lebih lantang dan berani menampilkan koreografi di atas panggung. Namun, rencana Hector tak berjalan mulus. 

Hector tak bisa mendulang uang dan terpaksa meninggalkan Lyle di loteng kediamannya di New York. Beberapa bulan kemudian, Lyle tumbuh besar. Dia berkenalan dengan keluarga penghuni baru eks rumah Hector. 

Keluarga tersebut terdiri dari bocah laki-laki Josh Primm bersama kedua orangtuanya yang interasial. Josh sedang bergumul dengan sekolah dan teman-teman barunya. Dia merasa tersingkirkan dan belum bisa masuk beradaptasi. 

Namun dalam momen pertemuan yang kocak dengan Lyle, Josh langsung merasa bersemangat. Lyle dan Josh menjalin persahabatan yang erat tetapi tentu tidak bagi orang kebanyakan. Bayangkan saja, seekor buaya berteman dengan anak-anak! Mendekat ke buaya pun, rasanya tak mungkin. 

Dengan cara yang memancing tawa, Josh berusaha memperkenalkan diri serta meyakinkan semua orang tentang kemampuan Lyle yang unik di bidang tarik suara. 

Pertanyaannya, mampukah Lyle diterima di keluarga barunya? Lalu bagaimana nasib pemilik awal Lyle, sang pesulap Hector? 

Melalui cerita ringan dan sederhana, berdasarkan serial buku laris yang terbit sejak 50 tahun lalu karya Bernard Weber, "Lyle, Lyle, Crocodile" akan memanjakan penggemarnya secara audio visual. 

Indera pendengaran kita akan puas mendengarkan suara indah penyanyi Shawn Mendes, yang mengisi suara Lyle. Diceritakan berbicara hanya lewat nyanyian, Lyle ala Shawn sungguh enak didengar dengan lirik-lirik lagu mendalam. 

Sementara indera penglihatan kita disajikan tampilan meyakinkan seekor buaya besar yang lucu di tengah suasana New York yang klasik namun tetap menarik diikuti. 

Kisah "Lyle, Lyle, Crocodile" yang tak terlalu menggurui dan dekat dengan keseharian, menjadikannya cocok ditonton seluruh anggota keluarga di bioskop, sebagai hiburan lewat lagu maupun komedinya. (MAR)