Sempat Down, WhatsApp Mulai Berangsur Pulih

MUS • Tuesday, 25 Oct 2022 - 16:43 WIB

Jakarta - WhatsApp telah kembali pulih setelah sempat down. Kini pengguna sudah bisa menerima pesan (chat) dan mengirim chat beserta kemunculan ikon ceklis dua sebagai tanda chat terkirim.

Dikutip dari Okezone, pulihnya operasi WhatsApp yang sempat down ini sekitar pukul 15.49 WIB, di mana chat yang tertahan (pending) karena error mulai berangsung masuk.

Data Downdectetor pun telah menunjukkan penurunan laporan WhastApp down yang signifikan, dari lebih 8.000 laporan dan kini hanya tinggal 3.000-an.

Sebelumnya, Aplikasi WhatsApp tidak bisa diakses. Hal ini, tidak hanya di Indonesia, gangguan itu juga dialami oleh sejumlah negara di dunia.

Perusahaan induk WhatsApp, Meta, angkat bicara atas down atau gangguan dari aplikasi perpesan tersebut. Meta mengaku tengah memulihkan layanan miliknya.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami kesulitan mengirim pesan dan kami sedang bekerja untuk memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin," kata juru bicara perusahaan induk WhatsApp Meta Platforms (META.O), seperti dikutip Reuters, Senin (25/10/2022).