Penandatanganan MoU antara CINDRUM dan Telkom University di Metaverse

MUS • Tuesday, 25 Oct 2022 - 16:10 WIB

Jakarta - Pada pekan lalu telah dilakukan penandatanganan MOU (Memorandum of Understanding) oleh CINDRUM dan Telkom University di CINDRUM Metaverse. Sebagai bagian dari program CINDRUM Goes to Campus, kerja sama ini diharapkan dapat menjadi langkah terobosan bagi kemajuan pendidikan teknologi di Indonesia. 

Bersama perguruan-perguruan tinggi terbaik di Indonesia lainnya, CINDRUM ingin mewujudkan generasi masa depan yang tangguh dan berwawasan luas, khususnya di bidang informasi dan teknologi.

CINDRUM sebagai perusahaan developer aplikasi game metaverse berbasis blockchain di Indonesia, dengan konsep-nya CINDRUM hadir di Multi-Platform dan bisa diakses di gawai ponsel, laptop ataupun dengan kacamata Oculus VR. 

Teknologi blockchain sendiri digunakan untuk membuat sistem buku besar yang permanen, publik, dan transparan yang dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan, seperti: mengumpulkan data penjualan, menyimpan data hak dengan mengautentikasi pendaftaran hak cipta, dan diharapkan dapat membantu melacak penggunaan digital dan pembayaran kepada pembuat konten, seperti pengguna nirkabel atau musisi.

Universitas Telkom atau Telkom University (Tel-U), sebuah perguruan tinggi swasta berlokasi di Bandung, Jawa Barat yang berdiri pada tanggal 14 Agustus 2013 dari gabungan empat institusi yang berada dibawah naungan badan penyelenggara Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). 

Universitas ini telah beberapa kali menjadi peringkat pertama Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia serta masuk jajaran dari salah satu Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia. 

Universitas ini juga menjadi Universitas Swasta pertama di Indonesia yang terakreditasi unggul oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Telkom University juga menerima 4 Star Rating by QS Star dan menjadi satu-satunya Universitas yang memiliki Sertifikasi Internasional Teknologi Informasi di Indonesia (ISO 20000-1: 2018).

Selain itu, Tel-U telah meraih akreditasi Internasional diantaranya ASIC, IABEE, dan ABEST21. 

@cindrumofficial

Penandatanganan MOU di CINDRUM Metaverse ini, diwakilkan oleh dua karakter atau yang disebut avatar, sebagai masing-masing representative dari CINDRUM dan Universitas Telkom. 

Di dalam video singkat yang dirilis oleh CINDRUM di akun Instagram @cindrumofficial, tampak panggung dengan logo Universitas Telkom dan CINDRUM. Sneak peek ini memberikan sedikit insight bagaimana Metaverse bisa menghadirkan alternatif daring pertemuan-pertemuan penting bisnis yang lazimnya dilakukan luring.

Melalui kerjasama ini, CINDRUM berharap untuk memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan dan mensupport mahasiswa-mahasiswa yang berminat pada Metaverse, Cryptocurrency dan Blockchain sehingga bisa bersaing di era industry Indonesia 4.0. 

Dengan komitmen konsisten untuk terus mendukung perkembangan civitas akademika sebagai generasi yang memegang peran penting dalam perkembangan, pertumbuhan ekonomi dan teknologi di Indonesia.

Download Cindrum di Google Playstore https://bit.ly/cindrumongoogleplaystore

Follow SNS Cindrum : 
Instagram : https://bit.ly/cindrumoninstagram
Facebook : https://bit.ly/Cindrumonfacebook
Twitter : https://bit.ly/cindrumontwitter
Linkedln : https://bit.ly/Cindrumlinkedln
Medium : https://bit.ly/Cindrumonmedium
YouTube : https://bit.ly/cindrumonyoutube
Telegram : https://bit.ly/CindrumTelegram
Discord : https://bit.ly/CindrumDiscord