3 Provinsi Di Pulau Jawa Gelar Kegiatan Serentak Untuk Dongkrak Elektabilitas Ganjar Pranowo

ANP • Saturday, 22 Oct 2022 - 19:46 WIB

PATI - Tiga Provinsi di Pulau Jawa menggelar kegiatan serentak untuk mendongkrak elektabilitas Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024 mendatang pada Sabtu (22/10/2022). Adapun Provinsi tersebut antara lain Jabar, Jateng dan Jatim.

Kegiatan serentak ini diawali dengan Donor Darah bersama Sahabat Ganjar yang berlangsung di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Sangat banyak manfaat yang didapat apabila rutin menggelar Donor Darah.

Ketua DPC Kabupaten Pati, Hasim menuturkan Donor Darah bukan hanya bisa membantu orang yang membutuhkan. Namun, bisa bermanfaat bagi pendonor itu sendiri.

"Salah satu manfaat yang paling terasa jika kita rutin melakukan donor darah adalah menurunkan resiko terkena penyakit jantung serta penyakit pembuluh darah," ucap Hasim.

"Semoga kegiatan yang dilangsungkan Sahabat Ganjar ini bermanfaat untuk kita semua," tambah Hasim.

Setelah kegiatan donor darah, seluruh pendonor berkumpul menjadi satu dan melaksanakan kegiatan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo. Sebanyak 200 orang berkumpul jadi satu untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Berlanjut di Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Indramayu. Terdapat komunitas emak-emak pengajian yang melaksanakan dekklarasi dukungan untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang.

Perwakilan DPW Jawa Barat yaitu Kamila juga turut hadir ke dalam memberikan orasi kepada Komunitas Emak-Emak Pengajian. Menurut Kamila, kehadiran para peserta dalam kegiatan deklarasi tersebut patut mendapat pujian, dimana kekompakan emak-emak dalam memberi dukungan kepada Ganjar Pranowo begitu terlihat.

“Saya sangat tersanjung kepada emak-emak pengajian yang hadir ditempat ini secara kompak untuk mendukung Bapak Haji Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. Mari kita kawal dan terus kirimkan doa untuk kesuksesan beliau pada ajang Pilres 2024 mendatang,” ujar Kamila.
 
Tidak hanya itu, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan Bazar Murah di Kecamatan Gantar dengan menawarkan berbagai produk-produk yang memiliki harga yang relatif murah. Tujuan dari kegiatan ini diharapkan bisa menjadi alternatif belanja bagi warga sekitar guna membantu meringankan ekonomi masyarakat sekitar.
 
Dalam Kegiatan bazar murah ini juga diramaikan dengan kehadiran Mimi-Mimi Dermayu yang melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju Pilpres 2024. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize menarik dari Sahabat Ganjar untuk para peserta yang beruntung.

Kegiatan terakhir pada hari sabtu ditutup di kawasan Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur. Melalui SAGA Esports, para relawan mengadakan Turnamen Offline Mobile Legends di Kota Kediri, Jawa Timur.

Sebanyak 16 Tim ikut berpartisipasi dalam gelaran turnamen Mobile Legends SAGA Esports.

Agus Hari selaku Ketua DPC Kota Kediri menyampaikan bahwa pelaksanaan turnamen untuk membidik pemilih pemula.

"Sahabat Ganjar harus menggecarkan pengenalan sekaligus sosialisasi sosok Ganjar Pranowo, dengan itu kita bisa meraih suara generasi muda pada tahun 2024," kata Agus Hari.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung di 3 Provinsi ini diharapkan mampu menyedot suara masyarakat serta pihak-pihak terkait untuk mengusung Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden di 2024 mendatang.