Sahabat Ganjar Gelar Lomba Kejuruan Siswa Se-Lampung

ANP • Saturday, 22 Oct 2022 - 12:35 WIB
Foto: Biro Pers Setpres

BANDAR LAMPUNG – Tantangan terbesar bagi generasi muda dalam perkembangan dunia digital adalah proses adaptasi dan pemanfaatan akan kemajuan teknologi secara positif. Sahabat Ganjar mengadakan kegiatan dengan tajuk "Lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ Se-Lampung”. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Horison, Kota Bandar Lampung, Lampung, pada Sabtu (22/10).

Sahabat Ganjar mengadakan kegiatan ini dengan tujuan untuk mempersiapkan kompetensi sumber daya kaum muda dalam memainkan peran penting sebagai agen pembangunan dan agen perubahan lingkungan melalui partisipasi aktif mereka dalam dunia IPTEK.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sahabat Ganjar. Peserta kegiatan ini akan menampilkan prototipe terbaiknya dalam bidang ilmu komputer jaringan dan IPTEK secara luas.  Peserta juga akan melalui tahap penjurian oleh ahli yang telah disiapkan Sahabat Ganjar dengan mengikuti proses uji tulis, uji praktik dan uji lisan.

Keseriusan Sahabat Ganjar dalam mempersiapkan kegiatan ini dapat dilihat melalui besarnya atensi dari siswa-siswi SMK Teknik Komputer Jaringan (TKJ) yang hadir dari berbagai wilayah di Provinsi Lampung. Tidak main-main relawan Ganjar yang diketuai oleh Gus Nahib Shodiq ini juga telah mempersiapkan hadiah belasan jutaan rupiah, serta sertifikat sebagai penyemangat peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian acara. 

Ketua DPW Lampung yaitu Imam Santoso, hadir serta memberikan sambutan pada kegiatan ini.  Imam menyampaikan bahwa Sahabat Ganjar akan terus berkomitmen untuk mengobarkan semangat Ganjar Pranowo dalam menumbuhkan potensi-potensi generasi muda yang mampu bersaing pada era society 5.0.

“Bapak Ganjar Pranowo adalah tokoh yang selalu aktif dalam memberikan wadah pengembangan bagi generasi muda untuk meningkatkan kompetensi diri. Melihat dari semangat itu, kami Sahabat Ganjar akan terus mengadakan kegiatan Lomba Kejuruan Siswa dalam mengapresiasi putra-putri terbaik bangsa” ujar Imam Santoso.