Pindad Rock Star: Biarkan Orang yang Mengenal Karya Kami 

MUS • Friday, 21 Oct 2022 - 20:25 WIB

Bandung - Generasi penikmat lagu rock jaman pita kaset tentu mengenal nama-nama musisi rock seperti Heydi Ibrahim (Power Slaves), Ovy (/rif), Gan Gan (Sahara), dan Herman Husin (Jamrud). Para rock legend ini tergabung dalam group band bernama Pindad Rock Star (PRS) dalam naungan label 21HOM Record.  

Sejak formasi PRS terbentuk awal 2022, mereka menghasilkan dua single yang sudah bisa dinikmati melalui aplikasi digital platform, antara lain ‘Hari Esok’ dan ‘Sebatdul’. Kepada Trijaya FM Bandung, Herman Husin, drummer PRS menyebut bandnya komit dan sepakat untuk menciptakan karya-karya lagu yang mudah dipahami masyarakat (easy listening).

Lagu berjudul ‘Hari Esok’ misalnya menurut Herman, masyarakat sudah terbiasa menyanyikan lagu tersebut. 

“Para musisi jalanan di beberapa perempatan lampu merah kota Bandung, kami temui ada yang melantunkan lagu itu (Hari Esok),” ujar Herman. 

“Menariknya, single kedua berjudul ‘Sebatdul’ yang dirilis pada Agustus 2022 melalui digital platform, sudah ada penggemar yang meng-cover lagu itu di tik tok pada Oktober. Artinya masyarakat dengan mudah mengikuti lagu PRS,” lanjut Herman seraya menunjukkan content lagu yang di cover tersebut oleh penggemar dengan nama akun @hijrahsaputra.

Meski secara jam terbang dari masing-masing personil sudah tidak diragukan lagi, namun Herman mengakui bahwa PRS termasuk band baru dengan PR yang masih sangat panjang, salah satunya adalah soal promosi karya-karya lagu yang sudah rilis. 

“PR besar kami di karya, biarkan orang tidak mengenal kami secara personal tetapi karya kami dikenal. Biarkan orang tahu oh ini ‘Sebatdul’ Pindad Rock Star, oh ini lagu ‘Hari Esok’ miliknya Pindad Rock Star, meski pada akhirnya orang akan cari tahu, tapi biarkan karya kami dulu yang dikenal,” jelasnya. 

Sementara untuk target album, PRS akan merampungkan mini album pada akhir tahun 2022. Rencananya mini album yang akan direkam dalam bentuk Compact Disc (CD) tersebut berisi lima lagu, dan akan didistribusikan melalui gerai FnB.   

Rock Night Event Kolaborasi Trijaya FM Bandung, 21 HOM Record dan Hotel Moxy Bandung 

Bagi masyarakat pecinta lagu rock, PRS akan tampil secara special membawakan lagu-lagu karya mereka dalam acara ‘Rock Night at Moxy Hotel with 21 HOM Record Artists”. Acara yang disiarkan langsung oleh Trijaya FM Bandung itu akan berlangsung di Sky Bar at Rooftop Moxy Hotel Bandung by Marriot, jalan Ir. H. Juanda No. 69, mulai jam 20;00 s/d 22:00. 

Selain PRS, dalam acara yang terbuka untuk umum dan gratis ini akan dimeriahkan oleh penyanyi solo maupun group dibawah naungan label 21HOM Record, antara lain Octavian, SMITH, Major7, dan Ajab. 

21HOM Record sebagai label music berbasis di Bandung menaungi beberapa artis diantaranya  Octavian, Ajab, Pindad Rockstar, Smith music dan Major7. 21HOM Record juga pernah ditunjuk sebagai Label Recording yang mengerjakan Jingle dari anak perusahaan sebuah perusahaan BUMN, PT. Pindad International Logistic.

Label recording company yang berdomisili di Cigadung Indah nomor 21 juga mengatur pembuatan karya musik seperti recording, pembuatan lagu hingga pembuatan video clip dan pemasaran/penerbitan ke seluruh digital platform. (ALN)