Ganjar Sudah Siap Nyapres, Saga Manfaatkan Jumat Berkah Untuk Dulang Suara

ANP • Friday, 21 Oct 2022 - 17:10 WIB

JAKARTA - Melalui salah satu stasiun televisi swasta beberapa hari yang lalu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan siap apabila diusung menjadi Presiden pada 2024 mendatang. Menurutnya, dirinya harus selalu siap untuk Bangsa Indonesia.

Mendapati hal tersebut, relawan Ganjar yang dikomandoi oleh Gus Nahib ini semakin gencar mencari dukungan suara untuk Ganjar Pranowo. Seperti kegiatan Jumat berkah dan hadir pada deklarasi dukungan kelompok masyarakat yang berlangsung di DKI Jakarta dan Jawa Timur pada Jumat (21/10/2022).

Seperti halnya di Ibu Kota Jakarta, relawan Ganjar yang aktif melakukan kegiatan sosial ini membagikan ratusan paket sembako di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Ketua DPW DKI Jakarta menyebutkan, pembagian sembako ini sekaligus meminta doa kepada masyarakat untuk mengusung Ganjar Pranowo pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Sahabat Ganjar hadir di Ibukota Jakarta dengan semangat silaturahmi dan galang suara untuk mengawal Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang. Melalui kegiatan yang dihadiri lebih dari 200 orang ini, saya juga mengimbau untuk kita sama-sama terus menggemakan keberkahan hari Jumat,” imbuh Imron Rosyidi.

Untuk memeriahkan kegiatan yang berlangsung, DPW Jakarta juga menyediakan doorprize menarik yang diperuntukan kepada masyarakat. 

Imron menyebut, semoga lewat Jumat Berkah ini Silaturahmi antara Sahabat Ganjar dan masyarakat terjalin dengan sangat baik.

"Semoga, tali persaudaraan kita terus terjaga dan bersama-sama mendukung Pak Ganjar menjadi Presiden selanjutnya," ujarnya.

Tidak hanya di DKI Jakarta, Provinsi Jawa Timur juga menggelar kegiatan serupa dalam rangka meningkatkan suara masyarakat agar memilih Ganjar Pranowo menjadi Presiden selanjutnya.

Kegiatan tersebut antara lain, deklarasi petani tebu di Kabupaten Mojokerto serta deklarasi petani padi di Kabupaten Lamongan. Tidak lupa, relawan Ganjar yang selalu membantu masyarakat ini menggelar kegiatan sebar sembako rakyat di dua Kabupaten tersebut.

Semangat memenangkan Ganjar Pranowo terasa saat Ketua DPC Kabupaten Mojokerto, Keken M. Nasruhan hadir pada deklarasi dukungan yang dilakukan petani tebu.

“Saya sangat tersanjung dengan semangat dari para petani tebu yang hadir pada kegiatan ini. Dukungan dari mereka menjadi motivasi besar bagi Bapak Haji Ganjar Pranowo untuk mengambil peran dalam kepemimpinan Indonesia mendatang.” ujar Keken M. Masruhan.

Selain petani tebu, petani padi di Kabupaten Lamongan juga begitu bersemangat untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada pilpres yang diselenggarakan 2 tahun lagi tersebut. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC Kabupaten Lamongan, Prasetyo.

"Para petani disini ingin, kebaikan Pak Ganjar Pranowo kepada para petani menyeluruh se-Indonesia. Menurut para petani disini, rekam jejak beliau lah yang dibutuhkan Indonesia untuk pemimpin selanjutnya," ungkap Prasetyo.

Sebelumnya pada Kamis (20/10/2022), 2 Kabupaten yang berada di Pulau Madura juga menggelar kegiatan berupa deklarasi dukungan yang berlangsung di Kabupaten Sampang dan Kabupaten Pamekasan.

Terdapat perajin genteng di Kabupaten Sampang serta petani tembakau di Kabupaten Pamekasan yang melakukan deklarasi dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Ketua DPC Kabupaten Pamekasan, Muhammad Salim menuturkan, Ganjar Pranowo adalah sosok yang selalu memikirkan kesejahteraan para petani, tidak terkecuali petani tembakau.

"Pak Ganjar memiliki cara tersendiri untuk memajukan golongan tani. Para petani tembakau disini memiliki harapan besar kepada sosok beliau, supaya bisa memajukan disektor penjualan tembakau," tutur Muhammad Salim.

Lalu, Ketua DPC Kabupaten Sampang yaitu Misruji, yang memberi semangat deklarasi kepada para simpatisan. Dengan semangat yang berapi-api, Misruji menyerukan semangat dukungan Ganjar Pranowo kepada Komunitas Perajin Genteng di lokasi.

“Bapak H. Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang amanah dan pro kepada wong cilik, semua aspirasi masyarakat pasti didengar beliau. Maka penting sekali dukungan-dukungan dari para perajin genteng yang berkumpul pada hari ini,” imbuh Misruji.

Sebelumnya, Sahabat Ganjar juga melaksanakan kegiatan Sembako Rakyat dengan membagikan ratusan paket semabako kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai tanda kepedulian kepada sesama dan menkampanyekan semangat berbagi. 

Tidak hanya itu, dalam menyambut aksi sosial ini para masyarakat yang hadir juga ikut dalam pendataan dukungan melalui aplikasi Sahabat Ganjar.