Contorted, Rumah Baru yang Mengerikan

MUS • Tuesday, 18 Oct 2022 - 19:05 WIB

Film barat tayang di bioskop Indonesia itu sudah biasa. Namun film Korea Selatan tayang di Indonesia bisa dibilang langka. Hanya judul-judul tertentu yang tayang di Indonesia, salah satunya adalah Contorted.

Contorted, merupakan film horror misteri asal Korea Selatan yang diangkat dari kisah nyata berdasarkan novel paling laris di sana.

Disutradarai oleh sutradara terkenal di Korea yaitu Kang Dong Hun, dan dibintangi oleh aktor dan aktris keren yaitu Seo Young Hee, Kim Mi Jae, Kim Bo Min I, Jo Soo Hyang dan Kang Gil Woo.

Diawali dengan keluarga Hyun Min (Kim Mi Jae) dan Myung Hye (Seo Young Hee) yang pindah rumah ke tempat terpencil dan jauh dari kota, dengan tujuan untuk mendapatkan ketenangan. Namun nyatanya mereka malah mendapatkan yang sebaliknya. 

Pada hari pertama mereka pindahan, sang istri Myung Hye dan sang anak Hee Woo (Kim Bo Min) sudah mulai merasakan hal-hal yang mengganjal, seperti suara aneh yang berasal dari gudang rumah mereka. Namun anehnya, sang suami Hyun Min tidak mendengar suara tersebut dan ia terus berusaha meyakinkan istrinya bahwa itu hanyalah suara angin.

Myung Hye yang masih terus merasa bahwa ada yang tidak beres di rumah itu, sampai mengalami mimpi buruk yang terasa sangat nyata. Tak hanya Myung Hye yang mengalami mimpi buruk, Hee Woo pun mengalami hal yang sama.

Hee Woo yang bisa melihat makhluk halus, mulai percaya bahwa ada yang tidak beres di rumah itu, bahkan hantu anak kecil terus menampakkan dirinya kepada Hee Woo. 

Semakin hari semakin banyak tragedi menyeramkan dan mimpi buruk yang mereka alami semakin parah, sehingga mereka tidak bisa lagi membedakan mana yang nyata dan mana yang hanya mimpi.

Hal itu ternyata berhasil membuat penonton pun ikut bingung, karena apakah adegan itu nyata dialami atau hanyalah mimpi.

Jumpscare terus disajikan seiring dengan mulai terkuaknya bahwa ternyata rumah yang mereka tinggali pernah ada kasus pembunuhan, dan korbannya adalah anak kecil yang sering menampakkan dirinya kepada Hee Woo.

Bisakah keluarga Hyun Min selamat dari tragedi di rumah yang mereka tinggali? ataukah mereka semua akan mati? Atau mereka akan terjebak di dalam rumah berhantu itu?

Contorted akan tayang pada 20 Oktober 2022 di bioskop kesayangan anda. (Fan)