Tingkatkan Urun Dana Kemanusiaan, PMI Gandeng kitabisa.com 

MUS • Thursday, 13 Oct 2022 - 22:30 WIB

Jakarta - Upaya membantu sesama kini bisa dilakukan hanya sejangkauan jari ke Palang Merah Indonesia (PMI) melalui kitabisa.com. Gerakan bersama untuk membantu sesama tersebut ditegaskan dalam penandatanganan kerja sama di Markas Pusat PMI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2022. 

Sekretaris Jenderal PMI Sudirman Said mengatakan, pemanfaatan platform digital dalam menghimpun donasi merupakan keniscayaan. Platform tersebut, memudahkan masyarakat berdonasi untuk kemanusiaan. Dengan demikian, akses terhadap bantuan donasi masyarakat yang membutuhkan juga meningkat. 

Sekjen menambahkan, dana tidak terikat dari donasi masyarakat sangat bermanfaat untuk mengembangkan PMI. "Palang merah di berbagai dunia mulai mengembangkan cara menghimpun donasi, begitu juga PMI. Ini adalah sebuah terobosan dalam menghimpun dana tidak terikat," jelasnya. 

Pendiri Kita Bisa, Alfatih Timur mengatakan, kerja sama dengan PMI merupakan ikhtiar kemanusiaan untuk membantu sesama. Melalui kitabisa.com, penggalangan dana PMI akan lebih mudah dipahami serta dijangkau masyarakat. PT Kolaborasi Aksi Indonesia induk perusahaan Kita Bisa juga berkomitmen menjaga kepercayaan masyarakat dalam urun dana. 

"Kami berharap ini menjadi kerja sama berkelanjutan. Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan PMI kepada kami," kata Alfatih.