Datangi MTsN 19 Cilandak, Pimpinan DPRD DKI: Maksimalkan Fungsi Embung

FAZ • Sunday, 9 Oct 2022 - 08:18 WIB

Jakarta - Pasca peristiwa runtuhnya tembok sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoirudin datang langsung meninjau lokasi.

Khoirudin bukan hanya secara langsung melihat keseluruhan lokasi sekolah yang juga terdampak banjir di seluruh kelas, namun sekaligus memantau dan memulai perbaikan serta pembersihan lokasi sekolah yang dipenuhi lumpur akibat banjir.

"Lokasi sekolah yang dipenuhi lumpur dan sampah harus segera dibersihkan dan diperbaiki berbagai kerusakan yang terjadi akibat banjir. Disamping itu saya mendesak dimaksimalkannya fungsi embung di sebelah sekolah agar musibah banjir ini tidak kembali terjadi dan menggenangi sekolah," ujar Khoirudin kepada awak media saat ditemui di lokasi, Jumat (7/10/2022).

Angota dewan dari fraksi PKS ini menjelaskan, lokasi MTS N 19 Pondok Labu ini memang daerah yang kerap mengalami banjir, di perparah dengan kondisi sekolah yang berkontur dan berbentuk cekungan.

"Ini karena daerah banjir, dan kebetulan daerah cekungan sehingga tempat ini menerima aliran dari banyak penjuru masuk ke wilayah ini," terangnya.

Untuk itu,Waka DPRD DKI Jakarta Khoirudin menegaskan dirinya hendak berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk segera menata perbaikan lingkungan di sekitar sekolah tersebut.

"Karena itu akan saya koordinasikan dengan pemerintah DKI agar menata dan memaksimalkan tanah pemprov yang ada didekat sekolah untuk memperluas embung dan mrmaksimalkan fungsinya agar musibah banjir bisa diatasi." tegas Khoirudin.