Kasetpres Heru Budi Hartono Dipilih Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

FAZ • Friday, 7 Oct 2022 - 22:16 WIB

Jakarta - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dipilih menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta. Hal itu berdasarkan Rapat Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Berdasarkan informasi yang diterima, nama Heru diputuskan setelah Jokowi mendengarkan pertimbangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan juga anggota TPA.

Sebelumnya Kemendagri mengirimkan 3 nama calon Pj Gubenur DKI Jakarta kepada Presiden Jokowi. Ketiga nama itu yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekda DKI Marullah Matali dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar

Nama-nama itu sama dengan yang diserahkan DPRD DKI Jakarta kepada Kemendagri beberapa waktu lalu.

Penyerahan nama tersebut telah dilakukan Kemendagri pada Selasa (4/10/2022). Ketiga nama tersebut dianalisis oleh Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin langsung Presiden Jokowi.

"Tim penilai akhir yang dipimpin Bapak Presiden yang dihadiri dan diikuti oleh beberapa menteri dan kepala beberapa lembaga terkait," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benny Irwan, Jumat (7/10/2022).