Food Station Berikan Bantuan Sembako untuk Warga 4 Kecamatan di Jakarta

MUS • Friday, 7 Oct 2022 - 20:38 WIB

Jakarta - Hujan dengan intensitas lebat disertai dengan kilat hingga petir dan angin kencang melanda beberapa wilayah Indonesia belakangan ini, tak terkecuali Jakarta.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah menghimbau masyarakat Indonesia untuk tetap waspada terhadap potensi cuaca esktrem hingga dampak yang akan terjadi seperti banjir, pohon tumbang, dan tanah longsor yang diperkirakan akan terjadi hingga 8 Oktober 2022. 

Di Jakarta cuaca ekstrem tersebut telah mengakibatkan beberapa wilayah terkena banjir. Peduli kepada warga yang terdampak cuaca ekstrem tersebut, PT Food Station Tjipinang Jaya menyalurkan bantuan sembako di 4 kecamatan yang ada di Jakarta Selatan yakni Pasar Minggu, Kebayoran Baru, Pancoran dan Mampang Prapatan. 

Keempat Kecamatan tersebut dipilih karena dianggap paling terdampak cuaca ekstrem. Adapun cuaca ekstrem tersebut berupa volume hujan yang sangat tinggi yang akhirnya mengakibatkan banjir. 

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengatakan dalam penyaluran bantuan sembako tersebut Food Station berkolaborasi dengan pedagang Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) dan Kabapin yang mengerahkan 4 armada kendaraannya dalam menunjang angkutan untuk distribusinya.  

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Food Station selaku BUMD Jakarta bersama para pedagang di PIBC dan Kabapin dalam meringankan beban sebagian warga Jakarta yang terdampak cuaca ekstrem. Ini juga sesuai arahan Gubermur DKI Anies Baswedan agar kehadiran BUMD bisa dirasakan oleh warga Jakarta” kata Pamrihadi, Jumat, (7/10). 

Adapun bantuan sembako yang diberikan berupa beras ukuran 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula kristal putih 1 kg, indomie dan air mineral ukuran 330 ml.