Kolaborasi Jadi Wajah Baru PRSSNI DKI Jakarta

FAZ • Friday, 7 Oct 2022 - 06:32 WIB

Jakarta - Pengurus Daerah Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional (PD PRSSNI) menggelar musyawarah daerah ke-XV bertema ‘Corona Minggat, Radio Jakarta Melesat’ di Hotel Dafam Menteng, Jakarta Pusat, pada 30 September silam. 

Musda yang dihadiri 39 radio anggota PRSSNI itu membahas laporan kerja serta keuangan pengurus periode sebelumnya dan memilih ketua baru untuk regional Jakarta periode 2022–2026. 

Dari hasil musda tersebut, Vicky Irawan, Chief Operating Officer MNC Radio Networks terpilih sebagai ketua baru PRSSNI DKI Jakarta periode 2022–2026. 

“Kami akan melanjutkan program yang telah berjalan baik selama ini dengan pengembangan lebih terstruktur. PRSSNI DKI Jakarta berencana melakukan kolaborasi positif dengan berbagai pihak guna memperkuat program kerja,” ujar Vicky. 

Dia menambahkan, “Saya meminta dukungan masyarakat agar industri radio khususnya di Jakarta, bisa semakin maju, berkembang, dan menjadi kebanggaan dan sukacita kita bersama. 

Musda tersebut juga memilih M Rafiq, Ketua PRSSNI DKI Jakarta sebelumnya, sebagai dewan pengawas bersama Denny J Sompie dan Iwoch Imansyah. PD PRSSNI DKI Jakarta merupakan bagian dari Pengurus Pusat PRSSNI yang diketuai Erick Thohir. 

PRSSNI beranggotakan 583 radio yang tersebar di Aceh hingga Maluku. Meski PRSSNI Jakarta hanya memiliki 39 Radio, namun karena letaknya di ibukota membuat mereka menjadi market leader dengan17 juta pendengar. 

Berdasarkan data Nielsen Audio Measurement 2022, total pendengar radio di 11 kota sejauh ini mencapai 30 juta pendengar.