3 Orang Tewas, Pimpinan DPRD DKI Minta Evaluasi Pembangunan Tembok di MTsN 19

FAZ • Friday, 7 Oct 2022 - 06:20 WIB

Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Khoirudin turut prihatin dengan robohnya tembok Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

Khoirudin yang bertempat tinggal tidak jauh dari lokasi, menyatakan keprihatinannya juga sekaligus berduka cita yang mendalam, karena ada tiga orang siswa yang meninggal dunia akibat musibah tersebut.

“Satu nyawa siswa yang meninggal dunia adalah musibah besar, karena ianya adalah aset umat, bangsa dan negara,” kata Khoirudin dengan nada sedih.

Khoirudin yang juga Ketua DPW PKS DKI Jakarta ini menambahkan, semua pihak harus introspeksi atas musibah ini, terlebih yang bertanggung jawab atas pembangunan MTsN 19 ini.

“Semua tidak ada yang menginginkan kejadian ini, namun perlu evaluasi menyeluruh atas bangunan sekolah tersebut dan harus ada yang bertanggung jawab atas kelalaian pembangunannya,” pungkas Khoirudin.

Khoirudin pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses evakuasi ditengah banjir yang melanda lokasi tersebut.