Didukung MNC Group, Turnamen Tenis International Junior Widjojo Soejono Kembali Digelar

MUS • Tuesday, 4 Oct 2022 - 13:28 WIB

Surabaya - Turnamen Tenis ITF Widjojo Soejono International Junior kembali digelar di lapangan tenis Makodam V Brawijaya Surabaya.

Memasuki gelaran yang ke-39, turnamen tenis junior yang bergengsi ini diikuti oleh 20 negara, dari Asia, Eropa, Amerika dan Australia.

Turnamen Tenis ITF Widjojo Soejono Internasional Junior berlangsung mulai 2-9 Oktober 2022 dan didukung MNC Group. 

Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar menyambut positif gelaran turnamen tenis junior yang melibatkan banyak negara.

Menurutnya, ajang tersebut akan menjadi pencarian para pemain junior yang berprestasi untuk dipersiapkan dimasa depan.

"PP Pelti mendukung penuh ajang tenis junior Widjojo Soejono . Dari sini kita akan memantau para atlit yang bisa kita persiapkan di masa yang akan datang," ujar Rildo Ananda Anwar.

Lebih lanjut Rildo yang juga pernah bermain di ajang tersebut era tahun 75 menambahkan bahwa,  turnamen tenis junior tersebut juga membantu PP Pelti dalam mencari pemain yang dipersiapkan untuk Piala Davis maupun Piala Fed. 

"Kita di PP Pelti mempunyai program bahwa harus ada pemain junior yang diikutkan dalam Piala Davis maupun Piala Fed. Nah mereka yang akan ikut kita dapatkan dari turnamen seperti ini. Bertanding dengan pemain luar negeri menjadi penting, karena skill dan mental menjadi terasah untuk menghadapi turnamen - turnamen besar lainnya," ungkap Rildo.

Terkait dengan target dari  gelaran Tenis ITF Widjojo Soejono  International Junior Championship Rildo Ananda Anwar ingin ada yang menjadi juara. Selama ini mereka yang menjadi juara selalu menjadi pemain bintang di masa depan. 

"Saya pribadi ingin ada pemain junior kita yang menjadi juara. Dengan demikian maka rantai pembibitan di PP Pelti bisa berkesinambungan untuk meraih prestasi yang mendunia," pungkas Rildo Ananda Anwar.

Turnamen Tenis ITF Widjojo Soejono Championship ke 39, digelar setelah sempat vakum 2 tahun. Penyelenggaran terakhir digelar pada tahun 2019 dan kemudian vakum akibat covid -19.

Direktur turnamen Didik Utomo Pribadi menyampaikan turnamen tenis junior ini diikuti total 500 peserta, 350 orang dari Indonesia yang berasal dari berbagai  provinsi.

"Alhamdulilah setelah vakum 2 tahun, turnamen ini kembali bisa kita gelar. Tentu prokes tetap kita utamakan agar penyelenggaraan aman dan lancar," kata Didik.

Dalam Turnamen Tenis ITF Widjojo Soejono Internasional Championship ke 39 ini, mempertandingkan 6 kelompok umur ( KU ) yaitu KU 8, KU 10, KU 12, KU 14, KU 16 dan KU18. (Her)