Deklarasi Emak-Emak dan Milennial Dukung Sandiaga melalui Lomba Kreasi Kue

ANP • Sunday, 2 Oct 2022 - 16:46 WIB

Jambi - Jambi menjadi target kegiatan Teman Sandi pada Minggu, 02 Oktober 2022. Di sana diselenggarakan berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan sosial hingga aneka lomba. Masyarakat Jambi juga menyatakan deklarasi untuk Sandiaga untuk maju sebagai presiden di tahun 2024 memdatang.

Di Perumnas Aurduri Indah, Kel. Penyengat Rendah, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, banyak masyarakat berdatangan untuk mengikuti lomba badminton yang diselenggarakan oleh Teman Sandi. Keantusiasan dan semangat tinggi terpancar dari para peserta. 

Lomba badminton bertujuan untuk mengajak masyarakat berolahraga dan tentunya mampu meningkatkan kembali bakat mereka dalam bermain badminton. Tak hanya itu, masyarakat juga menyampaikan bahwa, "Saya sangat mencintai olahraga ini. Saya harap Sandiaga dapat membuka peluang untuk para atlet agar menjadi lebih maju lagi kedepannya." tegasnya.

Puluhan masyarakat di Jl. Kasturi, Kel. Penyengat Rendah, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, terlihat mengantri untuk mendapatkan bantuan sembako dari Teman Sandi. Adapun penerima sembako adalah masyarakat yang kurang mampu dan diharapkan sembako tersebut dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Kegiatan berakhir di Jl. Ishak Mufti RT 09, Kel. Penyengat Rendah, Kec. Telanaipura, Kota Jambi. Pembuka kegiatan dimulai dengan pendeklarasian masyarakat kepada Sandiaga Uno. "Sandiaga adalah sosok yang dapat kami harapkan. Saya melihat banyak sekali masyarakat yang tertolong dengan hadirnya Sandiaga. Terlebih masyarakat pedesaan yang dibantu untuk membuka UMKM sehingga dapat membantu masyarakat dalam membangun usaha." ujar salah satu masyarakat. 

Disana diselenggarakan lomba kreasi kue padamaran khas Jambi yang diikuti oleh ibu-ibu hingga millenial. Kue padamaran merupakan kue basah tradisional khas Jambi dengan bahan dasar tepung beras. Kue ini berwarna hijau dengan tekstur lembut, yang dikemas menyerupai perahu. Kue padamaran dikukus dengan daun pisang yang dibentuk menjadi wadah berbentuk persegi panjang yang disebut dengan takir.

Dalam lomba ini peserta juga diperbolehkan untuk menggunakan ide mereka dalam mengkreasikan kue padamaran tersebut. Terlihat para peserta mampu membuat kue padamaran dengan kreasi yang unik dan menarik perhatian. 

Teman Sandi juga turut memberikan apresiasi berupa doorprize bagi 3 orang pemenang.