Bumblebook Berevolusi Jadi Kinderkloud untuk Edutech Start-up yang Fokus pada Early Child Education

MUS • Thursday, 29 Sep 2022 - 12:13 WIB

Bumblebook menjawab tantangan jaman dengan berevolusi menjadi more than just a book melalui kinderkloud. Kinderkloud, learning and playing companion for families in the first 2.000 golden days

Usia 0-6 tahun atau 2.000 hari pertama merupakan masa keemasan pertumbuhan anak. Pada masa ini peran orang tua sebagai pendidik pertama dan utama anak sangatlah penting.

kinderkloud hadir dengan menyediakan play-based learning materials yang merupakan hasil kolaborasi praktisi pendidikan dan psikologi bersertifikat sebagai sumber inspirasi waktu keluarga yang berkualitas melalui:

- Personalized Children Story Book with Augmented Reality (Buku cerita anak)
Membaca dapat mengembangkan kemampuan pendengaran & pelafalan dalam berbicara, menambah kosa-kata dan literasi (huruf, angka, benda), mengasah konsentrasi dan memperkenalkan nilai social dari melalui cerita yang mudah dimengerti.

- Sensory Play Kit dengan kurikulum ABC STEM (Art, Business, Character Building, Language & STEM)
Mainan sensori bermanfaat bagi anak untuk melatih motorik kasar dan halus, mengasah kreatifitas dan menstimulasi pertumbuhan kognitif.

- Aplikasi (Mobile Apps with Development Diary and Mini Games)
Melatih hand-eye coordination, mengenalkan berbagai materi pembelajaran dasar (Alphabet, Numeric, Pattern Recognition, Matching, Drawing, Typing, Writing) serta melatih kemampuan Problem solving.

Melihat pentingnya peran teknologi bagi sektor ekonomi kreatif dan pendidikan di masa mendatang, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui program Co-Branding Wonderful Indonesia, bekerjasama dengan kinderkloud start-up di bidang education technology dan Marianne Rumantir (CEO TS Media) meluncuran buku cerita bertema Wonderful Indonesia.

Buku keluaran kinderkloud yang berjudul Lautan Berbintang (Starry Starry Night) dan Menuju Puncak (Journey to the Top) yang memperkenalkan pariwisata Indonesia melalui keindahan alam dan keanekaragaman budaya diharapkan menumbuhkan semangat untuk mengeksplorasi seluruh penjuru Nusantara dan memupuk nasionalisme generasi masa depan Indonesia.

Pilihlah teman terbaik untuk belajar dan bermain pada waktu keluarga yang berharga karena waktu terus berlari dan tidak bisa diputar kembali. Pastikan setiap detik menyenangkan, mendidik dan memorable. (FAN)